Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Kriminal
  • 2 Pencuri Sepedamotor Dibekuk Polsek Padang Hilir

2 Pencuri Sepedamotor Dibekuk Polsek Padang Hilir

* Seorang Lagi Masih Diburu
admin Sabtu, 31 Agustus 2019 10:23 WIB
SIB/Bonny Sembiring
APIT : Kapolsek Padang Hilir, AKP David Sinaga didampingi anggotanya mengapit kedua tersangka kasus pencurian sepedamotor, WUS dan MN, Jumat (30/8) di Mapolsek setempat.
Tebingtinggi (SIB) -Dua terduga pencuri sepedamotor berinisial WUS (18) dan MN (21) dibekuk Tim Opsnal Unit Reskrim bersama Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir di Jalan Soekarno-Hatta Gg Intan, Kelurahan Tambangan, Tebingtinggi, Kamis (29/8) pagi sekira pukul 06.30 WIB.

Kapolsek Padang Hilir, AKP David Sinaga ketika dikonfirmasi SIB, Jumat (30/8) menyebutkan, penangkapan itu berdasarkan laporan dari Sri Wahyuni (korban), warga Komplek Rusunawa TB2, Jalan Persatuan, Kelurahan Tebingtinggi, Kecamatan Padang Hilir nomor : LP/31/VIII/2019/TT Hilir tanggal 28 Agustus 2019.

"Benar, pada Kamis (29/8) pagi, personel Polsek Padang Hilir telah menangkap dua dari tiga orang pria tersangka pencuri motor milik Sri Wahyuni yang terjadi Rabu (29/5) malam, di Jalan Baja, Tebingtinggi, tepatnya di depan tempat pembuangan akhir sampah (TPA). Sementara seorang pelaku lainnya masih terus diburu," ujarnya.

Dia menjelaskan, awalnya sekira pukul 19.00 WIB, tersangka WUS menemui korban dan berniat meminjam sepedamotornya untuk diantarkan pulang. Tapi, saat itu korban menyuruh anaknya untuk mengantarkan pelaku ke kediamannya yang berjarak 500 meter. Sedangkan, dua teman tersangka, berinisial MN dan S (DPO) sudah menunggu di dekat rumah korban.

Kemudian, sambung Kapolsek, di tengah perjalanan ketiga tersangka yang telah menaiki sepedamotor tiba-tiba mencekik leher anak korban dan memaksanya turun.

Selanjutnya, sepedamotor korban langsung dibawa kabur para tersangka. Setelah beberapa hari peristiwa tersebut, orangtua korban pun mendatangi Polsek Padang Hilir untuk membuat laporan.

"Kini, kedua pelaku kasus pencurian sepedamotor itu telah kita amankan di Mapolsek Padang Hilir guna diproses lebih lanjut. Atas perbuatannya, WUS dan MN dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Sedangkan, teman tersangka berinisial S masih terus kita lakukan pengejaran," terang AKP David Sinaga. (T01/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments