Selasa, 19 Nov 2019
  • Home
  • Kriminal
  • 2 Pejambret HP dan Seorang Penadah Diringkus Polisi

2 Pejambret HP dan Seorang Penadah Diringkus Polisi

admin Kamis, 13 Desember 2018 16:09 WIB
SIB/Dok
Pematangsiantar (SIB) - Seorang penadah barang curian berinisial SN (18) beserta dua pelaku penjambretan HP inisial TS (18) dan HS (22) diringkus petugas Unit Jatanras Satreskrim Polres Pematangsiantar. 

Ketiga pelaku yakni SN warga Tanah Jawa Nagori Pintu Turunan Kecamatan Hatonduan Simalungun. Sementara TS, warga Jalan Pdt Wismar Saragih Kelurahan Tanjung Pinggir Siantar Martoba dan HS tinggal di Jalan Tangki Kelurahan Naga Pita Siantar Martoba. 

Kanit Jatanras Satreskrim Polres Pematangsiantar Iptu Yuken Saragih ketika dikonfirmasi, Selasa (11/12) malam membenarkan penangkapan dua pria diduga terlibat penjambretan HP dan satu orang merupakan penadah. 

"Ada tiga orang kita amankan, dua pelaku jambret inisial TS dan HS. Satu orang lagi inisial SN merupakan penadah (penjual) barang curian HP yang dijambret dua pelaku. Ketiganya ditangkap di Jalan Medan Kecamatan Siantar Martoba, Senin (10/12)," katanya.

Dari penangkapan, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit sepedamotor Honda Vario ke Polres Pematangsiantar. Sementara korban mengalami kerugian akibat kehilangan HP miliknya yang dijambret pelaku. 

Ketiga pelaku TS, HS dan SN telah diamankan untuk dimintai keterangan oleh penyidik Satreskrim Polres Pematangsiantar. "Ketiga pria tersebut telah ditahan di ruang tahanan Polres Pematangsiantar usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik," pungkasnya. 

Penangkapan ketiga pelaku berawal laporan korban penjambretan HP Lamtiar B Togatorop warga Jalan Ahmad Yani Kelurahan Asuhan Pematangsiantar. 

Pelaku penjambretan beraksi di depan rumah korban di Jalan Ahmad Yani Pematangsiantar. Waktu itu Lamtiar memegang HP miliknya sembari bertelepon. Tidak diduga kedua pelaku TS dan HS mengendarai sepeda motor Honda Vario berhenti sejenak di depan rumah korban. 

Setelah itu, satu dari pelaku mendekati korban lalu merampas HP miliknya dan kemudian melarikan diri bersama temannya yang sebelumnya menunggu di lokasi dengan menggunakan sepedamotor. 

Korban yang mengetahui kejadian itu berteriak 'jambret', namun usahanya gagal, karena pelaku sudah keburu melarikan diri dengan mengendarai sepedamotor. (D11/q) 
Editor: admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments