Sabtu, 17 Agu 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Narkoba Milik Suami Anggota DPR Ditemukan di Ruang Khusus Karaoke

Narkoba Milik Suami Anggota DPR Ditemukan di Ruang Khusus Karaoke

Selasa, 04 Maret 2014 10:48 WIB
Sabu
Jakarta (SIB)- Herdy Mas Peter, pria yang menyekap manajer Dimsum Festival, Hamdan M Ali, kedapatan memiliki sabu seberat 0,2 gram dan 8 gram ganja di rumahnya Villa Puri Sriwedari Blok O Cimanggis, Depok. Bahkan hasil tes urine, tersangka positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu dan ganja.

Dari hasil pemeriksaan tersangka terkait kepemilikan narkoba pada pekan lalu, tersangka mengakui sudah mengkonsumsi narkotika sejak Juni 2013 lalu.
Informasi dari sumber di kepolisian yang ikut menggeledah rumah mewah tersangka pada Kamis (20/2) dini hari lalu, Herdy punya ruangan khusus untuk mengkonsumsi narkotika itu.

"Di rumahnya ada ruang karaoke seperti tempat karaoke pada umumnya, lengkap sama sound system dan ada lampu pijar juga. Di situ kita dapatkan narkotika tersebut," ujar seorang perwira polisi, Senin (3/3/2014).

Penggeledahan polisi di rumah tersangka ini disaksikan oleh petugas sekuriti perumahan dan juga pembantu rumah tangga yang bekerja di rumah tersangka. "Waktu kita geledah itu ada si Mbok-nya sama sekuriti perumahan," imbuh sumber.

Sementara itu, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nugroho Aji mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan di mana tersangka biasa mengkonsumsi narkotika.

"Kita belum ke arah situ, karena dia waktu kita periksa masih dalam pengaruh narkotika. Keterangannya juga masih berubah-ubah," ujar Nugroho.
Namun, dari pemeriksaan tersangka, diketahui bahwa tersangka mendapatkan sabu dan ganja itu dari dua orang berinisial K alias T dan BL. Keduanya saat ini masih diburu polisi.

"Kita masih akan mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringannya yang lebih besar," imbuh Nugroho.

Atas kepemilikan sabu dan ganja serta alat hisap sabu (bong) ini, penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menjeratnya dengan 111 dan 112 subsider 127 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. (detikcom/f)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments