Minggu, 05 Apr 2020
  • Home
  • Kriminal
  • Masuk DPO, Seorang Pengedar Narkoba Diringkus Polisi

Masuk DPO, Seorang Pengedar Narkoba Diringkus Polisi

redaksisib Kamis, 26 Maret 2020 11:40 WIB
merdeka.com

Ilustrasi

Medan (SIB)
Masuk daftar pencarian orang (DPO), seorang pengedar narkoba jenis pil ekstasi berinisial HS (40) warga Lingkungan 2 Kelurahan Pekan Tanjungmorawa, Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang dibekuk petugas Polsek Medan Timur, Selasa (24/3) malam.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu ALP Tambunan kepada wartawan, Rabu (25/3) sore mengatakan, penangkapan tersangka merupakan hasil pengembangan dari 2 tersangka yang sudah dibekuk.

"Pada Rabu (4/3) sekira pukul 03.00 WIB, kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada 2 orang memiliki pil ekstasi sedang menunggu seseorang di Jalan Mongonsidi, Kecamatan Medan Polonia," ujarnya.

Dengan adanya informasi tersebut sambungnya, petugas mendapati seorang pria dan wanita yang ciri-cirinya sesuai informasi masyarakat. Petugas langsung menyergap keduanya. Saat digeledah, dari tubuh kedua tersangka berinisial MA dan TU ditemukan 26 butir pil ekstasi merek Alien warna biru. Tersangka berikut barang bukti digelandang ke Mako guna diperiksa intensif.

"Dari hasil pemeriksaan dan interogasi, kedua tersangka mengaku 26 butir pil ekstasi tersebut didapat dari HS. Kita kemudian melakukan pengembangan untuk mencari HS serta menetapkannya sebagai DPO dengan Nomor: LP/652/III/Restabes 4.2/2020/Res Narkoba, Tanggal 4 Maret 2020," katanya.

Lanjut Kanit, Selasa sekira pukul 23.00 WIB, petugas yang mendapat informasi keberadaan HS di Polsek Tanjungmorawa mengamankan tersangka.

"Selanjutnya DPO itu kita boyong ke Mako guna menjalani pemeriksaan intensif serta pengembangan," pungkasnya. (M16/M05/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments