Minggu, 05 Apr 2020

    Darkem, Guru di Banyumas Palu Suami hingga Tewas

    Selasa, 11 Maret 2014 18:34 WIB
    Banyumas (SIB)- Darkem bin Darno (48), guru berstatus PNS terbukti membunuh suaminya, Bambang Purwo Mei Hartanto (56). Dia memukul kepala suaminya dengan palu dan membuang mayat ke bawah jembatan.

    "Saat itu suaminya tengah tertidur pada Sabtu (8/3) pukul 22.00 WIB. Ia membekap muka sambil menindih korban dengan bantal," kata Kapolres Banyumas AKBP Dwiyono di Mapolres Banyumas, Senin (10/3/2014).

    Tersangka membungkus mayat korban dengan sprei dan membawanya dengan cara dibonceng. "Agar tidak memunculkan kecurigaan, dia mengikatkan mayat korban ke badannya. Tersangka membawa mayat ke daerah Lumbir, Banyumas yang jaraknya sekitar 50 km dari rumah dan membuangnya di bawah jembatan," ungkapnya.

    Peristiwa tersebut terungkap setelah Polsek Lumbir menemukan sesosok mayat pada pada Minggu (9/3) pagi. Setelah melakukan penyelidikan dan olah TKP, akhirnya bisa terungkap pembunuhnya adalah istri korban. "Kami masih menyelidiki motif pembunuhan tersebut. Darkem kini masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Polres Banyumas," ujarnya.

    Polisi menyita barang bukti di antaranya adalah satu unit sepeda motor G 4899 NY, sebuah palu, kantong plastik, uang tunai Rp 1 juta dan barang-barang lainnya. Tersangka dijerat dengan pasal 340 subsider 338 KUHP tentang pembunuhan berencana. (detikcom/d)

    Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.


    T#gs
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments