Senin, 13 Jul 2020
  • Home
  • Kriminal
  • 21 Kambing Dicuri, Disisakan Jeroan Saja di Kandangnya

21 Kambing Dicuri, Disisakan Jeroan Saja di Kandangnya

Senin, 10 Maret 2014 09:50 WIB
Jakarta (SIB)- Pencurian kambing dengan menyisakan jeroannya saja kembali terjadi. Kali ini pencurian terjadi di Jl Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. 21 Kambing milik warga dicuri dan ditemukan tinggal jeroannya saja di kandang.

"Ada 21 kambing milik warga di sini yang dicuri," kata Irwan, Minggu (9/3/2014).

Irwan mengatakan pencurian ini terjadi di Jl Srengseng RT 005/RW 04, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat (6/3). Ada dua kandang kambing yang menjadi sasaran pencurian. Namun meski ada puluhan kambing yang disembelih begal, warga tidak ada yang mendengarnya.

"Jarak kandang dengan perumahan sekitar 100 meter, tapi tak ada yang dengar adanya keributan," katanya.

Irwan mengatakan, saat diperiksa di kandang hanya terlihat sisa-sisa jeroan saja yang ada. Darah hasil pemotongan kambing ini juga tak terlihat banyak.
"Selain itu juga disisakan tiga kambing oleh pencurinya. Satu kambing dewasa dan dua anak kambing," katanya.

Irwan mengatakan, pencurian kambing dengan modus menyembelih kambing dan menyisakan jeroannya di kandang memang pernah terjadi di Srengseng. Warga mengaku heran bagaimana bisa pencuri itu menyembelih kambing sebanyak itu tanpa ada suara sedikit pun.

"Kita juga tak mengerti caranya bagaimana, mungkin pakai ilmu sirep," duganya.

Irwan mengatakan, beberapa hari lalu telah diadakan pertemuan di tingkat RW untuk membahas pencurian itu. "Kemarin sudah ada pertemuan dan sepakat akan diadakan ronda," katanya.

Sebelumnya, pencurian misterius ini terjadi di sekitar kuburan Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Saat itu 13 kambing milik seorang anggota AL disembelih di kandang dan disisakan jeroannya saja. Hingga kini belum terungkap siapa pelaku pencurian ini. Demikian juga kasus sebelumnya yang terjadi di Tebet, Jakarta Selatan. (detikcom/d)


Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments