Minggu, 08 Des 2019
  • Home
  • Kriminal
  • Mahasiswi Gagalkan Aksi Perampokan di Percut Sei Tuan

Mahasiswi Gagalkan Aksi Perampokan di Percut Sei Tuan

Sabtu, 08 November 2014 09:38 WIB
SIB/Roy Damanik/ r
BABAK BELUR: Kedua tersangka perampok berinisial HS dan Rah dengan kondisi babak belur, diamankan di Polsek Percut Sei Tuan, Jumat (7/11).
Medan (SIB)- Seorang mahasiswi, Susanti (19) warga Jalan Lembaga Dusun VI Desa Tanjung Rejo, Percut Sei Tuan,  berhasil menggagalkan aksi perampokan yang menimpanya di Jalan Kenari Desa Sampali, Percut Sei Tuan, Kamis (6/11) malam.

Alhasil, kedua penjahat berinisial HS (34) warga Jalan Cemara, Kecamatan Medan Timur dan Rah alias Bebek (33) warga Jalan Tuamang, Medan Tembung, diamuk massa hingga babak belur.

Keterangan yang dihimpun SIB di kepolisian, Jumat (7/11),  malam itu Susanti usai kuliah berniat pulang ke rumahnya mengendarai sepedamotor jenis matik. Setibanya di Jalan Kenari, korban diikuti dua bandit  mengendarai sepedamotor Yamaha Mio warna hitam, kemudian menghampiri korban.

Dengan cepat, Rah di posisi boncengan langsung merampas tas warna coklat korban. Setelah berhasil, kedua penjahat itu langsung kabur. Rah menoleh ke belakang dan mengejek Susanti. Korban pun melakukan pengejaran terhadap kedua penjahat itu, sembari berteriak maling. Pengejaran itu tak sia-sia, lantaran posisi korban yang sudah mendekati para tersangka, Susanti langsung menepuk bahu Rah, sehingga kedua penjahat berikut sepedamotornya terjatuh.

Korban langsung berteriak rampok, tetapi kedua penjahat itu mencoba kabur dan meninggalkan sepedamotornya, sembari membawa tas korban berisi dompet, sejumlah uang, STNK, KTP, KTM dan buku-buku kuliah. Warga sekitar yang mengetahui adanya aksi perampokan, mengejar kedua bandit itu. Tak jauh dari lokasi, warga berhasil menangkap keduanya dan langsung menghakiminya hingga babak belur.

Nyawa kedua penjahat itu berhasil diselamatkan, setelah petugas dari Polsek Percut Sei Tuan tiba di lokasi. Para tersangka berikut barang hasil kejahatan langsung diboyong ke markas komando (Mako), untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada SIB, HS mengaku baru sekali  melakukan perampokan. "Aku diajak oleh Rah untuk merampok. Yang sudah sering merampok selama ini Rah," katanya.
Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Ronald Sipayung SH SIK MH ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. "Diduga kedua tersangka  selama ini sering melakukan perampokan di Desa Sampali. Petugas kita masih kembangkan kasusnya, untuk menyelidiki di mana saja para tersangka melakukan aksinya," ujarnya.(A24/ r)




T#gs Mahasiswi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments