Sabtu, 15 Agu 2020
  • Home
  • Komunitas
  • Youtube Janjikan Dana Rp 1,4 Triliun untuk Kreator Kulit Hitam

Youtube Janjikan Dana Rp 1,4 Triliun untuk Kreator Kulit Hitam

Sabtu, 01 Agustus 2020 22:17 WIB
Cnet

Ilustrasi Youtube.

Jakarta (SIB)
Dukungan untuk gerakan antidiskriminasi rasial terus bergulir. Beberapa perusahaan besar menyatakan komitmennya untuk memberikan bantuan demi kemajuan komunitas kulit hitam.

Youtube pun ikut mengambil langkah serupa. Saat ini platform berbagi video itu sedang menyiapkan dana sebesar 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,4 triliun yang didedikasikan untuk pencipta dan artis berkulit hitam.

Ini merupakan bentuk inisiatif Youtube yang bertujuan membantu memperkuat suara dan perspektif orang-orang berkulit hitam.
Menurut CEO Youtube, Susan Wojcicki, perusahaan telah melakukan upaya untuk meningkatkan kebijakan dalam mendukung komunitas kulit hitam.

"Kami membangun upaya kami selama beberapa tahun terakhir, mengambil momen ini untuk mengkaji bagaimana kebijakan dan produk kami dapat bekerja bagi semua orang, termasuk Black Community dan menutup celah," kata Wojcicki, Jumat (12/6).

Secara lebih luas, pihaknya akan memastikan pengguna, artis, dan pembuat konten berkulit hitam dapat berbagi kisah mereka dan dilindungi dari konten kebencian, supremasi kulit putih, dan konten perundungan.

Rincian tentang bagaimana dana akan dialokasikan masih belum terungkap, namun Youtube berencana meningkatkan konten seperti acara penggalangan dana musik live streaming "Bear Witness, Take Action." (Kompas.com/f)

T#gs Kreator Kulit Hitamyoutube
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments