Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Unik, 40 Orang Bernama Agus Kompak Gelar Upacara Bendera di Yogya
  • Home
  • Komunitas
  • Unik, 40 Orang Bernama Agus Kompak Gelar Upacara Bendera di Yogya
  • Home
  • Komunitas
  • Unik, 40 Orang Bernama Agus Kompak Gelar Upacara Bendera di Yogya

Unik, 40 Orang Bernama Agus Kompak Gelar Upacara Bendera di Yogya

admin Senin, 19 Agustus 2019 13:29 WIB
Ilustrasi
Yogyakarta (SIB) -Untuk memeringati detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, sebanyak 40 warga menggelar upacara bendera di halaman Museum Pusat TNI Angkatan Darat Dharma Wiratama Yogyakarta, Jalan Jend. Soedirman Nomor 75 Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Uniknya, semua peserta hingga inspektur upacara bernama Agus.

Ketua Komunitas Agus Bumi Indonesia, Agus Raka mengatakan bulan Agustus ini merupakan bulan spesial bagi yang bernama Agus karena selain sebagai bulan kelahiran juga bertepatan dengan hari Proklamasi.

Karena itu, untuk meningkatkan kembali jiwa nasionalisme maka komunitas ini menggelar upacara yang dihadiri oleh orang-orang yang bernama Agus se-DIY dan Jawa Tengah. "Jadi, untuk meningkatkan kembali jiwa nasionalisme, khususnya bagi yang bernama Agus. Yang hadir dalam upacara kali ini dari Yogya, Wonosobo, Magelang, Purworejo, Klaten, Solo," katanya sesuai upacara bendera, Sabtu (17/8).

Pemilihan tempat upacara di museum, Agus Raka mengatakan agar lebih ke arah perjuangan bangsa. Karena museum mengandung nilai-nilai perjuangan bangsa Indonesia.

Agus menambahkan peserta yang hadir ikut upacara belum saling kenal satu sama lain. Sehingga saat saling berkenalan, masing-masing menyebut nama Agus diiringi gelak tawa. "Sebelum upacara dimulai, petugas upacara memanggil petugas lain dengan suara keras dengan menyebut nama Agus. Semua peserta upacara menoleh dan tertawa," imbuhnya.

Lantaran itu lanjutnya, dengan upacara dan kumpul komunitas ini, diharapkan tercipta kerjasama, solidaritas hingga gerakan sosial dan budaya sebagaimana tujuan pendirian komunitas ini pada tanggal 21 Juni 2017 silam.

"Nama Agus mengandung makna perjuangan. Jika dikaitkan dengan keindonesiaan, bulan Agustus merupakan bulan kemerdekaan yang penuh perjuangan," katanya.(suara.com/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments