Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Tur Keliling Dunia dengan Bus Mewah, Grup Caravan Jerman Singgah di Rantauprapat
  • Home
  • Komunitas
  • Tur Keliling Dunia dengan Bus Mewah, Grup Caravan Jerman Singgah di Rantauprapat
  • Home
  • Komunitas
  • Tur Keliling Dunia dengan Bus Mewah, Grup Caravan Jerman Singgah di Rantauprapat

Tur Keliling Dunia dengan Bus Mewah, Grup Caravan Jerman Singgah di Rantauprapat

admin Senin, 05 Agustus 2019 15:30 WIB
SIB/Efran Simanjuntak
SAMBUT TURIS JERMAN KELILING DUNIA: Plt Bupati Labuhanbatu diwakili Kadis Porabudpar Ade Huzaini Siregar didampingi putera-puteri pariwisata foto bersama setelah menyambut baik kedatangan turis dari Grup Caravan Jerman peserta Camper Vans Tour Keliling Dunia yang singgah di Rantauprapat, Sabtu (3/8), di Komplek GOR Jalan WR Supratman Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB) -Wisatawan dalam Grup Camper Vans (Caravan) membawa caravan atau bus yang dimofidikasi dari Jerman, singgah di Kota Rantauprapat, Sabtu (3/8) sebelum melanjutkan perjalanan wisata ke Danau Toba. Dua puluh dua orang peserta Grup Camper Vans yang melakukan tur keliling dunia ini membawa 11 bus caravan yang berfasilitas kamar bagaikan hotel berbintang. Mereka selama dua bulan menikmati liburan di Indonesia dengan rute wisata Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa dan Nusa Tenggara Timur sebelum mengakhiri perjalanan di Timor Leste dan Australia.

"Kita kedatangan tamu internasional dari Jerman. Mereka ada ada 22 orang, sebenarnya hanya singgah untuk istirahat semalam. Namun kita harus menyambut mereka dengan baik, karena mereka juga tamu kita yang harus kita hormati dan kita kawal sehingga mereka merasa aman dan nyaman selama di Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu," kata Plt Bupati Andi Suhaimi diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Labuhanbatu, Ade Huzaini Siregar kepada wartawan SIB, Sabtu (3/8) sore di Komplek GOR Jalan WR Supratman Rantauprapat.

Bus-bus canggih yang sengaja dibawa dari Jerman itu parkir di kompek GOR tersebut. Peserta Camper Vans ini akan menginap di dalam bus tersebut. Mereka tidak menginap di hotel dengan alasan kenyamanan.

Sebelumnya, terang Ade Huzaini, pihaknya menerima surat PT Aryana Wisata Dewata, dari Kementerian Pariwisata Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasara II serta dari Asialink Holidays tentang rekomendasi dan dukungan untuk paket wisata ekonomi kreatif Indonesia-Grup Camper Vans Jerman.

"Makanya wisata keliling dunia grup Camper Vans Jerman ini resmi, sehingga kita pun memasilitasi mereka di sini," sebut Ade.
Dia berharap tur ini dapat membantu mempromosikan Labuhanbatu dan Indonesia umumnya di mata dunia yang berdampak langsung pada pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara.

"Kita gembira dikunjungi saudara-saudara kita dari luar negeri. Semoga mereka dapat menikmati perjalanan wisatanya dengan aman dan nyaman selama berada di Labuhanbatu, Danau Toba, dan secara umum di Indonesia, dan kita berharap daerah ini dikenal dunia," ucap Ade Huzaini Siregar.

Wisatawan Jerman itu tampaknya senang berada di Rantauprapat. Mereka disambut putera-puteri wisata Labuhanbatu dan warga setempat. Mereka juga sempat bermain dengan anak-anak yang sedang berolahraga di komplek GOR tersebut.

I Nyoman, pemandu wisata dari Sanur Bali memandu rombongan wisatawan tersebut. Dia menyebut pesertanya 22 orang, atau 2 orang 1 mobil. "Peserta dalam grup Caravan Jerman wisata keliling dunia ini rata-rata berusia 65 tahun ke atas. Mereka yang muda-muda itu sebagai pendamping," sebut Nyoman.

Anggota Grup Caravan itu terdiri dari Hans Rudolf (68), Sigrid Almuth (66), Edith Ida (58), Roland Josef (60), Rosmarie (67), Ulrike Hildegard (67), Wilfried Herbert Gerhard (68), Britt Vibeke (62), Anders Inge (65), Claudia Josefa (62), Andreas (66), Mariette Marguerite Nicole (67), Michel Lucien Francois (64), Liane (68), Gerhard (69), Beat (59), Anton Josef (67), Beatrice (58), Nelly (63), Lukas (32), Max (31), Andreas Pawel (30).

Kehadiran mereka menjadi perhatian masyarakat, para atlet yang sedang berlatih, personil Kodim 0209/LB dan Polres Labuhanbatu.
"Mereka tadi naik kapal sampai di dermaga Dumai, kemudian meneruskan perjalan dan singgah di Rantauprapat ini. Rombongan kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Danau Toba rute Pematangsiantar pada Minggu subuh," sebut Nyoman. (BR6/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments