Senin, 13 Jul 2020
  • Home
  • Komunitas
  • Toyota Hardtop Indonesia, Tempat ‘Ngumpulnya’ Penggemar FJ40

Toyota Hardtop Indonesia, Tempat ‘Ngumpulnya’ Penggemar FJ40

Minggu, 14 Juni 2020 20:58 WIB
Foto: Dok
Toyota 
Besar dan gagah, mungkin itulah kesan yang terlintas jika melihat mobil Toyota Hardtop. Ya, mobil jenis jip yang berlabel asli Toyota FJ40 ini, kian banyak diminati oleh para penggemar mobil segala medan maupun pehobi offroad.

Di Indonesia sendiri pengguna mobil ini cukup banyak, bahkan di antara mereka juga banyak yang membentuk komunitasnya sendiri. Salah satunya, Toyota Hardtop Indonesia (THI), yang berdiri 7 Agustus 2011 dan telah memiliki ratusan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di komunitas ini, para penggemar Hardtop bisa saling sharing mengenai apa saja seputar Toyota Hardtop, mulai dari cara merawat mobil, mencari spare part, hingga memodifikasinya. Tak hanya itu, para anggotanya pun bisa mengikuti beragam kegiatan yang seru seperti offroad, turing, hingga bakti sosial.

"Di komunitas ini, para anggota juga bisa mendapatkan informasi mengenai jual beli mobil Hardtop," jelas H.M. Ariesando Wiwoho, salah satu anggota Toyota Hardtop Indonesia.

Menurut pria yang akrab disapa Wowonk ini, Hardtop juga dikenal sebagai salah satu mobil klasik. Tak heran, saat ini banyak orang yang susah mencari spare part-nya. Nah, dengan adanya komunitas THI ini, diharapkan dapat membantu sesama penggemar Hardtop yang ingin mencari spare part yang murah namun berkualitas bagi Hardtop tunggangannya.

Selain itu, Toyota Hardtop Indonesia juga dibagi menjadi beberapa divisi berdasarkan minat para anggotanya. Beberapa diantaranya adaklah divisi offroad, divisi vintage, divisi medis, dokumentasi dan lan-lain.

"Dari dibaginya menjadi beberapa divisi ini, kami berharap akan menumbuhkan minat para anggota THI untuk tetap eksis di komunitas ini," ujar Wowonk.

Di mata Wowonk, menggunakan mobil Toyota Hardtop memang menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Tampilannya yang 'sangar' serta mesinnya yang bandel, menjadi alasan mengapa ia begitu menyukai Toyota Hardtop."Saya sangat pede menggunakan mobil Hardtop, karena kalau sudah di jalan biasanya menjadi pusat perhatian pengguna mobil lainnya," ujarnya berseloroh. (minOblitznet/f)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments