Jumat, 02 Okt 2020
  • Home
  • Komunitas
  • Sanggam SH Bakara Buka Mubes Amsro Sumut, Saut Parulian Naibaho Jadi Ketua

Sanggam SH Bakara Buka Mubes Amsro Sumut, Saut Parulian Naibaho Jadi Ketua

Minggu, 09 Agustus 2020 22:15 WIB
Foto SIB/ Dok Amsro

FOTO BERSAMA: Ketua Umum DPW Punguan Pomparan SI Raja Oloan Sanggam SH Bakara, Ketua Punguan Raja SIgodang Ulu Sihotang Sumut-Aceh Manahan Sihotang foto bersama Pengurus Angkatan Muda Si Raja Oloan Sumut, usai Mubes, Jumat (31/7) di Jalan Perjuangan Medan. 

Medan (SIB)
Angkatan Muda Si Raja Oloan (Amsro) Sumut menlaksanakan Musyawarah Besar (Mubes), Jumat (31/7) di Jalan Perjuangan, Kecamatan Medan Perjuangan. Mubes dibuka Ketua Umum DPW Punguan Pomparan SI Raja Oloan Sumut Sanggam SH Bakara didampingi Manahan Sihotang, Ketua Umum DPD Pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang Sumut-Aceh.

Pada Mubes tersebut, Saut Parulian Naibaho S.Si terpilih menjadi ketua untuk periode 2020-2022 menggantikan ketua sebelumnya Abdon Ben OT Hasugian. Sedangkan perhelatan Mubes dikemas dengan baik oleh panitia yang diketuai Janner Sanjaya Naibaho.

Sanggam SH Bakara dalam kata bimbingannya mengajak Amsro semakin berkereasi, terutama di sektor pendidikan guna mencerdaskan tunas-tunas muda Amsro.”Kalau bisa dirikan bimbingan belajar, agar adik-adik kamu dari kampung yang akan ujian masuk perguruan tinggi negeri bisa bimbingan belajar, beri diskon,” kata Sanggam.

Dikatakannya, banyak potensi yang dimiliki pomparan Si Raja Oloan, begitu juga yang berkecimpung di dunia usaha. Sanggam mencontohkan seperti boru Manullang pemilik salah satu STIKES terkemuka di Medan dan kini sudah mendirikan hotel di Bakara dan akan diresmikan Bupati Humbahas juga Manahan Sihotang yang memiliki banyak usaha.

“Jadi manfaatkanlah mereka untuk memajukan Amsro. Kamu harus kompak, seperti talas yang tumbuh di dalam air akarnya mengikat ke tanah. Meski banyak goncangan tapi tidak tumbang. Maka Amsro jadilah seperti talas, itulah Si Raja Oloan. Marsiamin-aminan songon lappak ni gaol. Artinya, seperti pelepah pisang tidak saling menyinggung,” terangnya.

Ketua lama, Abdon Ben OT Hasugian mengatakan, program yang sudah dijalankan Amsro selama tahun 2018-2020, mereka sudah pernah membersihkan makam Pahlawan Raja Sisingamangaraja XII. Di perguruan tinggi juga sudah ada jejaring mereka seperti Ikatan Mahasiswa Siraja Oloan, kegiatan bulanan ada berbentuk ibadah (partangiangan).

Ketua terpilih, Saut Parulian Naibaho mengatakan, program dua tahun ke depan di kepemimpinannya nanti menjaga kekompakan dan semakin berkarir. Apa yang sudah baik sekarang ini diperjuangkan lebih baik lagi. “Kami di organisasi ini berkarya, kami tumbuhkan keperdulian sehingga semakin dikenal di masyarakat,” terangnya.

Ketua panitia Janner Sanjaya Naibaho berharap, lewat Mubes Amsro ini tetap solid dan organisasi ini bisa menghasilkan generasi muda yang aktif, kreatif dan bertanggung jawab. Karena generasi muda harus menumbuhkan semangat untuk maju, karena negara membutuhkan pemuda yang cerdas dan bersemangat. (M10/c)

T#gs Mubes Amsro SumutSanggam SH BakaraSaut Parulian Naibaho
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments