Rabu, 13 Nov 2019

Relawan Bejo Gelar Dialog Kebangsaan, di Medan

redaksi Senin, 04 November 2019 13:58 WIB
Setarapost.com
Relawan Bela Jokowi Gelar Dialog Kebangsaan

Medan (SIB)
Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Relawan Bela Jokowi (Bejo) menggelar Dialog Kebangsaan Memperkokoh Semangat Cinta Tanah Air, mengusung Tema "NKRI Harga Mati. Dialog dihadiri ratusan relawan Bejo, ormas, mahasiswa dan masyarakat dilaksanakan di Medan Club, Senin (28/10).


Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Kaban Kesbangpol Sumut Anthony Siahaan SE ATD MT mengatakan, dialog kebangsaan itu diharapkan dapat merajut kebersamaan atas dinamika politik yang sudah terjadi pasca Pilpres.


"Pilpres saat itu ada perbedaan pendapat, yang memicu pergesekan dan perpecahan dan pertentangan. Untuk itu mari kita jalin kembali persatuan dan kesatuan menuju Indonesia Maju, tentunya kita harus kembali kepada 4 pilar konsensus nasional, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," harapnya.


Kapolda Sumut diwakili AKBP B Sialagan SH mengatakan NKRI kaya akan perbedaan, baik itu suku, ras dan agama. Tentu keberagaman ini membuat Indonesia kuat. Jadi persatuan wajib kita jalin dan lestarikan. Bejo harus bisa menjadi garda terdepan untuk persatuan di NKRI," katanya.


Mewakili Kejatisu, Sumanggar Siagian SH MHum mengapresiasi forum itu dan berharap ada kontribusi nyata untuk mendapatkan masukan dan pemahaman yang sama melalui komitmen memerkokoh semangat cinta tanah air, NKRI harga mati.


Mewakili Ketua DPRD Sumut Rudi Hermanto mengatakan, 8 fraksi di DPRD Sumut sudah sepakat tidak ada lagi istilah 01 dan 02, tetapi menjalin kebersamaan.


Ketua Bejo Sumut Ir Paulus Siregar minta kepada seluruh relawan Bejo Sumut agar tetap kompak menjaga, mendukung dan mengawal pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatannya. Dialog kebangsaan ini katanya akan rutin dilaksanakan sehingga pemuda tahu, arti dan makna sumpah pemuda dalam NKRI.


"Melalui dialog kebangsaan ini mari kita semua menyatukan hati dan tujuan, sebab tidak ada lagi perbedaan pilihan 01 dan 02 sudah menyatu, untuk itu mari kita jalin kembali persatuan dan kesatuan menuju Indonesia Maju," cetusnya.


Pius Andrians Pelupenssy mewakili Penasehat Relawan Bejo Sumut mengatakan, pendahulu sudah menjalin persatuan dan kesatuan di NKRI, untuk itu dialog ini dibuat kiranya dapat memperkokoh semangat cita tanah air.


Ketua Panitia Daulat Viktor Sinaga SE mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan Bejo sehingga acara dapat berjalan lancar. Dialog Kebangsaan dilaksanakan untuk memperkokoh semangat dan cinta tanah air serta NKRI harga mati dengan menghadirkan Narasumber dari Polda Sumut, Nahdlatul Ulama (NU) dan Ketua Bejo Sumut dan lainnya. (M12/t)

FOTO BERSAMA : Ketua Bejo Sumut Ir Paulus Siregar, Ketua Panitia Daulat Viktor Sinaga SE dan pengurus Relawan Bejo lainnya foto bersama pada acara Dialog Kebangsaan di Medan Club, Senin (28/10). (Foto SIB/Danres Saragih)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments