Jumat, 06 Des 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Pupuk Silaturahmi, Kajatisu Buka Lomba Burung Bekicau di Marelan
  • Home
  • Komunitas
  • Pupuk Silaturahmi, Kajatisu Buka Lomba Burung Bekicau di Marelan
  • Home
  • Komunitas
  • Pupuk Silaturahmi, Kajatisu Buka Lomba Burung Bekicau di Marelan

Pupuk Silaturahmi, Kajatisu Buka Lomba Burung Bekicau di Marelan

Senin, 15 Juni 2015 16:09 WIB
Medan (SIB)- Kajatisu M Yusni SH MH didampingi Kajari Medan Syamsuri SH MH membuka Lomba Burung  Berkicau “Pujakesuma Kota Medan Cup 2015”, Minggu (14/6) di Pasar VII Helvetia, Medan Marelan. Lomba burung yang diikuti 500 peserta ini digelar dalam rangka Hari Bhakti ke-55 Adhyaksa.

Kajatisu datang ke lokasi acara dengan menaiki sepeda dari rumah dinasnya. Yusni datang bersama rombongan Pimpinan Daerah (PD) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Sumut dipimpin ketuanya Drs Syaiful Syafri MM, Ketua Umum Pengurus Besar Angkatan Muda Melayu Indonesia (PB AMMI)  Ir OK Faizal  A Djalil, Wakil Ketua PD KBPP Polri Sumut Anggiat Rumapea, Drs Effendi Silalahi, Sekretaris Ir Zaini A Abady’s, Azwir Husin, Riswandi, dan unsur pengurus KBPP Polri dan AMMI lainnya. Juga hadir pada acara itu, Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) Pidsus Kejatisu Novan, Kasi Pidsus Kejari Medan Harris dan Penasehat Saiaga Bhayangkara (Shibara) Go Kiat Tie.

Kajatisu M Yusni dalam sambutannya mengapresiasi GM Pujakesuma Medan yang menggelar kegiatan ini. Sebab, lomba ini merupakan sarana pelestarian burung berkicau di Sumut sekaligus media memupuk silaturahmi dan persaudaraan antarpenggemar burung berkicau.

"Melalui lomba ini diharapkan para penggemar burung bisa membangun kebersamaan dan silaturahmi mendalam sehingga pelestarian burung berkicau dapat terjaga dengan baik di Sumut," kata Yusni yang juga mengaku anggota Pujakesuma karena ibunya adalah putri Jawa yang dibesarkan di lingkungan PTPN di Aceh.

Yusni juga meminta delapan orang tim dewan juri bertindak fair dan objektif melakukan penilaian.

Sedangkan kepada peserta yang kalah jangan berputus asa, karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda mengingat masih ada lomba-lomba burung kerkicau lainnya. Sementara bagi yang menang jangan merasa tinggi hati, walau diakui harga burung yang dilombakannya akan makin mahal. 

Dalam kesempatan itu, Ketua PD KBPP Polri Sumut Drs Syaiful Syafri MM yang juga Ketua MPO GM Pujakesuma Sumut mengharapkan, agar even ini ditingkatkan dan menjadi agenda tetap GM Pujakesuma Medan.

Ketua GM Pujakesuma Kota Medan Hasto Agus dalam sambutannya menyatakan bangga kepada Kajatisu M Yusni yang langsung membuka acara ini.

"Lomba ini digelar dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-55 guna melestarikan burung berkicau dan kepariwisataan burung di Medan," kata Hasto.
Sebelumnya, Ketua Panitia M Purwanto melaporkan, lomba diikuti 500 peserta yang datang dari Kota Medan, Binjai dan Deli Serdang.

Ada 15 kategori burung yang dilombakan, yakni kapas tembak, love bird, murai batu (lepas), murai batu (MB) ekor hitam, kacer, kenari, murai batu, love bird (lepas), kacer (lepas), MB ekor hitam (lepas), kenari (lepas), CH KK, CH polos, camcil, dan love bird E.

"Para peserta memperebutkan Piala Kajatisu, dan hadiah berupa biaya pembinaan. Selain itu, panitia bersama G6USS Jaya juga memberikan piagam penghargaan dan hadiah hiburan melalui lucky draw," kata Purwanto.

Pantauan wartawan, lomba yang digelar mulai pukul 11.00 hingga sore itu berlangsung meriah. Tampak ratusan peserta menyampaikan kode-kode tertentu guna menyemangati burung masing-masing dari pinggir lapangan lomba. Sekira seribuan penonton tampak antusias menyaksikan lomba yang digelar GM Pujakesuma Medan ini. (R6/d)



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments