Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Punguan Siraja Panggabean Kota Binjai Wisata Rohani ke Salib Kasih
  • Home
  • Komunitas
  • Punguan Siraja Panggabean Kota Binjai Wisata Rohani ke Salib Kasih
  • Home
  • Komunitas
  • Punguan Siraja Panggabean Kota Binjai Wisata Rohani ke Salib Kasih

Punguan Siraja Panggabean Kota Binjai Wisata Rohani ke Salib Kasih

* Bhakti Sosial Bersihkan Tugu Siraja Panggabean di Siatas Barita
admin Senin, 02 September 2019 13:40 WIB
SIB/Posma Simorangkir
BHAKTI SOSIAL: Punguan Siraja Panggabean Kota Binjai Sumatera Utara, melakukan kunjungan dan bhakti sosial membersihkan Tugu Siraja Panggabean di Bona Pasogit, Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara diikuti sebayak 90 anggota punguan, Minggu (25/8).
Tarutung (SIB) -Punguan Siraja Panggabaen boru, bere Kota Binjai, melangsungkan wisata rohani ke Salib Kasih sekaligus bhakti sosial membersihkan Tugu Siraja Panggabean di Bona Pasogit, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (25/8).

Rombongan punguan yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 90 orang dipimpin Ketua Umum Siraja Panggabean Kota Binjai Piter Simorangkir, Ketua Harian Charli Panggabean, Ketua Panitia Riduan Panggabean, Sekretaris Panitia Drs Baharuddin Simanjuntak, Kordinator Feri Siagian dan Penasehat St Wilson Panggabean.

Ketua Umum Piter Simorangkir menjelaskan keberangkatan rombongan atas ide dan kesepakatan bersama seluruh anggota punguan. Tujuan wisata rohani dan bhakti sosial juga untuk semakin mempererat kekompakan seluruh anggota punguan.

"Kami sengaja membuat ketentuan tidak ada membawa mobil pribadi. Semua naik Bus Pariwisata yang disediakan panitia sebanyak dua unit. Ini untuk menjaga kebersamaan. Terwujudnya keinginan bersama ini tidak terlepas dari dukungan boru dan bere yang banyak berkontribusi," ujarnya.

Kegiatan wisata rohani yang dilangsungkan di Salib Kasih diisi dengan ibadah bersama dipimpin Pdt Parsaulian Simorangkir MTh, Pdt Herlina Simorangkir STh yang juga anggota punguan Siraja Panggabean Kota Binjai.

Dijelaskan bahwa saat ini anggota punguan Siraja Panggabean Kota Binjai sebanyak 117 kepala keluarga (KK) yang secara terus menerus menjaga kekompakan dan tolong menolong dalam kegiatan suka dan duka.

Sementara itu terkait dengan bhakti sosial yang dilakukan di Tugu Siraja Panggabean, Punguan Siraja Panggabean terdorong untuk berpartisipasi membuat semakin bersih dan indah. Sehingga setiap orang atau pomparan yang berkunjung ke Tugu Siraja Panggabean merasa senang dan bahagia atas kebersihannya.

"Waktu kami beberapa waktu lalu berkunjung ke Bona Pasogit ini, ada kesan tugu yang kita banggakan ini kurang terurus. Maka kami termotivasi untuk membersihkan. Semoga ini diikuti pomparan yang ada di Bona Pasogit dan di perantauan," sebut Piter.

Penasehat punguan Siraja Panggabean Kota Binjai, St Wilson Panggabean mengatakan punguan mereka siap berkontribusi untuk perawatan Tugu Siraja Panggabean. "Kami menyarankan agar kiranya ada yang bertugas tetap untuk menjaga dan merawat tugu ini.

Boleh saja dipungut Rp 1.000 setiap rumah tangga setiap bulannya. Dengan begitu banyaknya pomparan, akan banyak dana yang terkumpul untuk keperluan perawatannya. Semoga ada panitia yang menggagasinya," ujarnya.

Diharapkan, Tugu Siraja Panggabean dapat lestari dan semakin megah ke depan atas kebersamaan seluruh pomparan. (BR7/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments