Minggu, 20 Okt 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Punguan Raja Siopat Pisoran Lau Bekeri-Sampecita Kembali Dibentuk
  • Home
  • Komunitas
  • Punguan Raja Siopat Pisoran Lau Bekeri-Sampecita Kembali Dibentuk
  • Home
  • Komunitas
  • Punguan Raja Siopat Pisoran Lau Bekeri-Sampecita Kembali Dibentuk

Punguan Raja Siopat Pisoran Lau Bekeri-Sampecita Kembali Dibentuk

admin Minggu, 22 September 2019 14:20 WIB
SIB/Dok
DILANTIK : Pengurus harian punguan Raja Siopat Pisoran Lau Bekeri-Sampecita (kanan) dilantik oleh perwakilan hula-hula, boru, bere dan Ibebere, Senin (16/9).
Medan (SIB) -Setelah sempat vakum beberapa tahun, punguan Raja Siopat Pisoran Boru Bere Ibebere Lau Bekeri-Sampecita kembali dibentuk yang ditandai dengan digelarnya partangiangan (kebaktian) perdana di kediaman St RMU Lumban Tobing, Senin (16/9). Kebaktian dihadiri seluruh keturunan Raja Siopat Pisoran yang ada di Desa Lau Bekeri-Sampecita dan sekitarnya, Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang.

Kebaktian diawali ibadah singkat yang dibawakan St H Panggabean yang meminta seluruh keturunan Raja Siopat Pisoran (Hutabarat, Panggabean, Hutagalung, Hutapea dan Lumban Tobing) sehati sepikir, tidak mementingkan diri sendiri dan satu tujuan jika ingin punguan ini bertahan lama. "Sebagai salah satu keturunan Raja Siopat Pisoran, saya sangat senang kita kembali membentuk punguan ini. Karena itu saya berharap kita semua bersama-sama menjaga nama baik punguan ini," ujarnya di akhir khotbah.

St RMU Lumban Tobing yang dipilih sebagai penasihat menjelaskan kepada seluruh anggota bahwa punguan ini dibentuk kembali setelah digelarnya pertemuan di kediaman Kades Lau Bekeri A Ginting/M br Hutagalung. Dalam pertemuan itu, katanya, telah dipilih pengurus harian. "Meskipun kita telah memilih pengurus harian, mereka hanyalah manusia biasa yang tidak terlepas dari kekurangan. Karena itu marilah kita bersama-sama menopang dan mendukung mereka," katanya yang selanjutnya memperkenalkan pengurus harian yang terpilih yakni ketua St H Panggabean, sekretaris F Hutagalung SKom dan Bendahara W Manullang. Pengurus harian terpilih kemudian dilantik oleh perwakilan hula-hula (St RMU Lumban Tobing), boru (A Ginting), bere (J Situmeang) dan Ibebere (A Nainggolan).

St H Panggabean mewakili pengurus mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin punguan ini. Dia juga meminta seluruh anggota saling sepaham dan sepikiran untuk memajukan punguan ini. Dalam kesempatan itu juga disepakati AD/ART punguan serta pemilihan dua komisaris untuk membantu pengurus. Komisaris 1 dipilih JB Hutauruk dan Pdt S Lumban Tobing komisaris 2. (R16/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments