Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Pesta Ultah dan Pengukuhan Punguan Manik Raja Sektor Medan Denai Sukses
  • Home
  • Komunitas
  • Pesta Ultah dan Pengukuhan Punguan Manik Raja Sektor Medan Denai Sukses
  • Home
  • Komunitas
  • Pesta Ultah dan Pengukuhan Punguan Manik Raja Sektor Medan Denai Sukses

Pesta Ultah dan Pengukuhan Punguan Manik Raja Sektor Medan Denai Sukses

Senin, 08 Juni 2015 15:23 WIB
SIB/Roy Damanik SKom
DIABADIKAN: Pengurus Marbona Medan Denai periode 2015-2020 yang terpilih diantaranya ketua, R Manik bersama pengurus yang lain serta anggota saat diabadikan usai melaksanakan ulang tahun ke-35 serta pemilihan pengurus, di gedung serbaguna Gereja GKPI Jala
Medan (SIB)- Pesta ulang tahun ke-35 Punguan Manik Raja, Boru dohot Berena (Marbona) sektor Medan Denai yang dilaksanakan di gedung serbaguna Gereja GKPI Jalan Tiung Raya Perumnas Mandala, Percut Sei Tuan, Minggu (7/6) berlangsung sukses.

Di acara ulang tahun yang bertema,”Songon PandonganingKu di si Musa, dongananHu do Ho (Yosua 1:5) tersebut sekaligus  dilaksanakan pemilihan pengurus Marbona Medan Denai periode 2015-2020. Pemilihan pengurus  diawali ibadah, nyayian lagu pujian dari Kidung Jemaat, doa dan persembahan.

Akhirnya pengurus Marbina Medan Denai. Dalam pemilihan itu, pengurus Marbona Medan Denai periode 2015-2020 yang terpilih kembali di antaranya  R Manik yang sudah 3 priode menjabat sebagai Ketua Marbona, Wakil Ketua ST MT Damanik. Sekretaris J Manik, Wakil Sekretaris Eduard Manik, Bendahara M Simarmata/Br Manik. Selain itu ada 9 komisaris yang terpilih, sedangkan seksi kerohanian dipilih 7 orang. Sedangkan Dewan Penasehatnya terdiri dari ST MB Manik, PF Manik, J Manik dan ST S Manik. Sedangkan Seksi Adat ST MB Manik, ST Op Algo Manik dan J Manik.

Setelah pengurus Marbona dikukuhkan,  selanjutnya seluruh pengurus dan anggota menari atau manortor bersama. Kemudian satu persatu  komisaris dipersilahkan menyumbangkan suaranya untuk bernyanyi yang diiringi musik khas Batak Toba berupa gondang/tagading, sulim atau seruling dan keyboard. Acara terakhir pemberian jambar/minyak-minyak ke tiap perwakilan komisaris.

Ketua Marbona sektor Medan Denai, R Manik mengaku dalam mengemban tugasnya sebagai ketua selama 3 periode, permasalahan yang dialaminya ada di anggota. Begitupun ia harus sabar menghadapi seluruh anggota.

"Sebelumnya anggota Marbona sektor Medan Denai berjumlah 82 kepala keluarga (KK). Di saat pelantikan, ada 1 rumah tangga yang masuk ke perkumpulan, dan kini anggota berjumlah 83. Selama 3 periode, permasalahan itu ada di anggota yang jarang hadir saat partamiangan/arisan yang dilaksanakan sekali sebulan. Namun kita tetap bersabar dan tidak melakukan pemecatan terhadap anggota itu. Kita masih tetap memberikan nasehat terhadap anggota kita," ujarnya.(A20/c)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments