Rabu, 13 Nov 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Persekutuan Alumni SMAN 1 Medan Bantu Gizi Ratusan Anak Pinggiran
  • Home
  • Komunitas
  • Persekutuan Alumni SMAN 1 Medan Bantu Gizi Ratusan Anak Pinggiran
  • Home
  • Komunitas
  • Persekutuan Alumni SMAN 1 Medan Bantu Gizi Ratusan Anak Pinggiran

Persekutuan Alumni SMAN 1 Medan Bantu Gizi Ratusan Anak Pinggiran

bantors Senin, 21 Oktober 2019 16:17 WIB
SIB/Horas Pasaribu
BAKTI SOSIAL: Rombongan pengurus Persekutuan Alumni SMANSA Medan foto bersama sebagian anak-anak pinggir rel Mandala Medan yang dipimpin Kishariyanto Pasaribu, Wesley Marpaung, Risma Situmorang dan lainnya usai bakti sosial, Sabtu (19/10) di TK Edenia Jalan Camar XV Perumnas Mandala.
Medan (SIB) -Persekutuan alumni SMANSA (SMA Negeri 1) Medan melaksanakan bakti sosial di Jalan Camar 15, Perumnas Mandala, Kecamatan Medan Denai, Jumat (18/10). Ketua 1 persekutuan ini, Kishariyanto Pasaribu, mewakili Ketua Umum dr Hotma Partogi Pasaribu mengatakan, bakti sosial mereka laksanakan 2 kali setahun.

Kishariyanto mengatakan, persekutuan lintas angkatan ini sudah lama terbentuk, tujuannya untuk memererat silaturahmi. Mereka melaksanakan partangiangan (ibadah) setiap bulan dipimpin rohaniawan yang juga alumni SMANSA.

Lanjut dia, baksos yang mereka gelar dua kali setahun, pertama untuk internal keluarga alumni SMANSA, kemudian untuk eksternal menyusuri warga-warga Sumut yang kurang mampu. Selain di Mereka juga ke daerah-daerah lain seperti memberi tali kasih ke panti-panti asuhan.

Untuk baksos kedua kemarin mereka laksanakan di kawasan pinggiran Mandala untuk memberi makanan tambahan/makanan bergizi kepada anak-anak terlantar, anak jalanan dan anak-anak pemulung yang berjumlah 350 orang.

Ratusan anak-anak dikumpulkan di TK Edenia pimpinan Pdt Bahtiar Sirait, mereka diberi makanan kacang hijau, telur, susu dan kebutuhan mandi. Kelompok alumni SMANSA yang beragama Kristen ini kata dia juga ada di berbagai provinsi di Indonesia. Mereka tetap melakukan kegiatan sosial di tempat mereka bermukim.

"Inilah keberadaan alumni SMANSA yang kami lakukan untuk kemuliaan nama Tuhan. Kami terharu melihat antusias anak-anak pinggir rel Mandala mendapatkan makanan bergizi didampingi orangtua masing-masing. Kami juga bersuka cita bisa melakukannya, semoga kami bisa melakukannya lagi untuk di hari akan datang," kata Kishariyanto. (M10/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments