Jumat, 22 Nov 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Perpamsi Sumut akan Laksanakan Diklat Tingkat Madya ke-17
  • Home
  • Komunitas
  • Perpamsi Sumut akan Laksanakan Diklat Tingkat Madya ke-17
  • Home
  • Komunitas
  • Perpamsi Sumut akan Laksanakan Diklat Tingkat Madya ke-17

Perpamsi Sumut akan Laksanakan Diklat Tingkat Madya ke-17

Senin, 01 Juni 2015 12:50 WIB
Medan (SIB)- DPD Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Sumut akan melaksanakan pendidikan dan latihan (Diklat) manajemen perusahaan air minum berbasis kompetensi tingkat madya angkatan ke 71 di Hotel Antares  Jalan Sisingamangaraja  Medan, 7 hingga 18 Juni 2015.

Ketua DPD Perpamsi Sumut Zaharuddin Sinaga, SE  didampingi sekretaris Drs. H. Indar Muda Dongoran, mengatakan itu di kantor DPD Perpamsi Sumut, Jalan Pimpong Medan, Sabtu (30/5).

Menurut Direktur PDAM Tirta Kualo juga kandidat Walikota Tanjung Balai  ini, Diklat tingkat madya yang akan dibuka Wagubsu Ir. H. T. Erry Nuradi, diikuti sekira 30 peserta dari PDAM kabupaten/kota se Sumut. 

Dalam hal ini, lanjut putra kelahiran Es Dengki Tanjung Balai ini, DPD Perpamsi Sumut akan menghadirkan para instruktur  berpengalaman dari DPP Perpamsi yakni; Ir. H. Budi Sutjahyo, MT. IPU, Ir. Purwoko Hadi, M. Sc, Drs. H. Benny Djumhana, MM dan Dr. H. Aji Setya Budi, SE, Ak, M. Si. Kemudian diperkuat instruktur lokal yakni Wakil Ketua DPD Perpamsi Sumut juga Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Ir. Heri Batangari, M.Psi.

Zaharuddin Sinaga, SE menyebutkan, paling tidak ada tiga makna yang terkandung dalam kegiatan itu, yakni; pertama, merubah, membentuk pola pikir (mindset), karakter dan prilaku  pegawai PDAM, khusus bagi yang mempunyai jabatan.  Karena struktur dalam menata dan menatap PDAM ke depan harus multidimensional (semua sektor).

Kemudian, seluruh bidang pegawai dan pejabat struktur PDAM harus memiliki kompetensi yang berorientasi kompetitif, dan sesungguhnya Diklat ini selain menciptakan sumberdaya yang professional juga merupakan salah satu syarat mutlak sesuai isi Permendagri No. 2 tahun 2007, bagi seorang yang akan maju menjadi atau menempati posisi direktur di PDAM.

Mengingat hal itu, lanjut Zaharuddin , jika ada pejabat atau direktur PDAM di Sumut yang tidak memiliki sertifikasi tingkat madya, pengangkatannya sangat-sangat bertentangan dengan Permendagri tersebut.

Berkaitan dengan hal itu, Zaharuddin meminta bupati/walikota yang memiliki PDAM segera mengirim peserta mengikuti Diklat tersebut.(R10/c)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments