Senin, 16 Sep 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Perhimpunan Masyarakat Tionghoa dan STBA-PIA Bagikan 250 Paket Lebaran
  • Home
  • Komunitas
  • Perhimpunan Masyarakat Tionghoa dan STBA-PIA Bagikan 250 Paket Lebaran
  • Home
  • Komunitas
  • Perhimpunan Masyarakat Tionghoa dan STBA-PIA Bagikan 250 Paket Lebaran

Perhimpunan Masyarakat Tionghoa dan STBA-PIA Bagikan 250 Paket Lebaran

admin Senin, 27 Mei 2019 17:44 WIB
SIB/Dok
PAKET SEMBAKO: Ketua Harian MITSU Juswan Tjoe menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada salah seorang warga, di sela acara buka puasa bersama di Kampus STBA-PIA, Sabtu (25/5).
Medan (SIB) -Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) dan Sekolah Tinggi Bahasa Asing Persahabatan Internasional Asia (STBA-PIA) berbuka puasa bersama 250 warga di Kelurahan Glugur Kota dan Kelurahan Karang Berombak atau di seputaran kampus tersebut, Sabtu (25/5). Pada kesempatan itu juga dibagikan paket sembako sebagai bingkisan Lebaran untuk warga.

Buka puasa bersama yang diisi tausiah oleh ustaz Drs H Muhidin Kurni itu turut dihadiri Lurah Glugur Kota Abdul Razak SAB MSi, Ketua Harian MITSU Juswan Tjoe dan jajarannya, jajaran pengurus Yayasan Pendidikan Nasional Sumatera Utara (YPNSU), Ketua STBA-PIA Prof Dr Berlin Sibarani MPd dan sejumlah fungsionaris serta civitas akademikA lainnya.

Juswan Tjoe sebagai Ketua Harian MITSU menfucapkan terima-kasih kepada Lurah dan warga Glugur Kota dan warga Kelurahan Karangberombak yang menghadiri momen buka puasa bersama dan pembagian paket sembako Lebaran.

"Tak lupa ucapan terima-kasih juga saya sampaikan kepada seluruh panitia khusus Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) STBA-PIA dan pihak terkait lainnya yang sudah bekerja maksimal, sehingga kegiatan ini bisa berjalan tertib, aman dan lancar," sebut Juswan.

Sementara Ketua STBA-PIA Prof Dr Berlin Sibarani MPd menyebutkan, acara buka puasa dan pemberian paket sembako adalah momen untuk saling mengenal dan saling berbagai di bulan penuh berkah dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Kampus STBA-PIA memiliki keberagaman yaitu bertemunya sejumlah pemeluk agama Islam, Kristen dan Buddha serta agama lainnya. Untuk itulah kita ingin terus menciptakan dan memelihara keharmonisan antar pemeluk agama di dalam kampus STBA-PIA ini," ujar Berlin Sibarani.

Sebelumnya Lurah Kelurahan Glugur Kota Abdul Razak berterima-kasih atas bantuan paket sembako Lebaran untuk warganya maupun warga Kelurahan Karangberombak lainnya.

"Sejujurnya saya salut dan terkesima adanya miniatur Indonesia di Kampus STBA-PIA, yaitu keberagaman agama dan kebudayaan. Keberagaman agama dan keharmonisan yang sudah tercipta sejak berdirinya kampus harus tetap dijaga dan dipertahankan untuk masa-masa yang akan datang," tutur Lurah.

Sehari sebelumnya MITSU dan STBA-PIA juga telah berbagi 400 kotak takjil berbuka puasa kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Glugur Kota Kecamatan Medan Barat. (R14/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments