Senin, 09 Des 2019

Perbakin Haramkan Anggota Menembak Satwa Liar

admin Senin, 29 Juli 2019 17:31 WIB
Ilustrasi
Centre for Orangutan Protection (COP) mengapresiasi Pengurus Besar (PB) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) yang mengeluarkan surat Nomor 257/SEKJEN/PB/III/2018 tertanggal 25 Maret 2018 yang ditujukan kepada seluruh pengurus Perbakin di setiap provinsi seluruh Indonesia. Dalam suratnya PB.Perbakin menggaris bawahi kembali kepada anggota dan klub-klub senapan angin yang berada di bawah naungan Perbakin untuk kembali mengerti peraturan Kapolri bahwa senapan angin tidak bisa digunakan untuk menembak satwa. Senapan angin hanya boleh digunakan untuk menembak sasaran dan perlombaan.

"Sudah seharusnya PB.Perbakin menertibkan anggota dan klub naungannya agar mengerti bahwa dengan menjadi anggota Perbakin tidak otomatis penggunaan senapan angin halal untuk menembak satwa. COP berharap ini dimengerti oleh anggota Perbakin seluruh Indonesia dan tidak ada lagi kegiatan-kegiatan dengan kedok berburu hama oleh klub/komunitas senapan angin," oleh Ramadhani, Manager Perlindungan Habitat COP.

Perbakin mengeluarkan surat tersebut berdasarkan surat dari Direktur Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan melihat maraknya penembakan satwa liar dengan menggunakan senapan angin.

"Kami berharap PB.Perbakin bisa menertibkan anggotanya dan klub naungannya. Dan Kepolisian bisa melakukan pengetatan kepemilikan dan penjualannya, yang mana saat ini pembelian dan kepemilikan senapan angin sangat mudah sekali prosesnya," tegas Ramadhani. (orangutan.protection.com/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments