Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Perayaan HUT ke-56 Punguan Pomparan “Sipartano Naiborgin” Dihadiri Wali Kota Tebingtinggi
  • Home
  • Komunitas
  • Perayaan HUT ke-56 Punguan Pomparan “Sipartano Naiborgin” Dihadiri Wali Kota Tebingtinggi
  • Home
  • Komunitas
  • Perayaan HUT ke-56 Punguan Pomparan “Sipartano Naiborgin” Dihadiri Wali Kota Tebingtinggi

Perayaan HUT ke-56 Punguan Pomparan “Sipartano Naiborgin” Dihadiri Wali Kota Tebingtinggi

* Umar Zunaidi: Jaga Anggota Keluarga dari Bahaya Narkoba
Senin, 25 Mei 2015 20:48 WIB
SIB/Humala Siagian
OLOP-OLOPI : Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs H Pardamean Siregar MAP dan Ibu Hj. Nora br Sibarani serta Kabid Dikdasmen Drs Jonner Sitinjak nampak sedang mangolop-olopi Punguan Pomparan Sipartan
Tebingtinggi (SIB)- Perayaan Hari  Ulang Tahun (HUT) ke-56 Punguan Pomparan Sipartano Naiborgin Sibarani-Sibuea Boru,Bere, Ibebere se-Kota Tebingtinggi yang dihadiri   Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM bersama Kepala Dinas Pendidikan Drs H Pardamean Siregar MAP dan  Ibu  Hj. Nora br Sibarani  berlangsung Suka Cita   dan penuh kekeluargaan.

“Usia 56 Tahun adalah usia yang sudah matang untuk  sebuah organisasi. Punguan Pomparan Sipartano Naiborngin  kedepan hendaknya  lebih eksis dalam kegiatan sosial membantu anggota yang kurang mampu, begitu juga bergotong royong bahu membahu membersihkan lingkungan masing-masing,” Ujar Umar Zunaidi Hasibuan MM saat memberikan sambutan di acara tersebut, Minggu (17/5) di Gedung Las Ma Roha, Jalan Sudirman.

Di hadapan ratusan anggota Punguan Pomparan Sipartano Naiborngin Wali Kota Tebingtinggi kembali mengajak agar selalu menjaga anggota keluarganya masing-masing dari  bahaya Narkoba,  sudah merambah ke segala lining sektor bahkan pendidikan.

Menurutnya momentum pertemuan seperti yang ada sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk mengajak semua anggota punguan agar mengawasi anggota keluarga masing-masing dari bahaya obat-obat terlarang tersebut. “Pencegahan narkoba yang lebih efesien harus dimulai dari lingkungan  keluarga kecil kita masing-masing,” jelas Umar

Di kesempatan itu, wali kota juga menyampaikan bahwa Kota Tebingtinggi saat ini menuju Kota Smart City (Kota Cerdas)  untuk itu dia meminta agar seluruh lapisan masyarakat Tebingtinggi khususnya Pomparan Sipartano Naiborngin bisa mendukungnya. Kelebihan Smart City menurut dia  adalah untuk mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat serta meminimalisasi anggaran.

“Contoh, kalau selama ini mengurus KK harus datang langsung ke Kantor Camat atau Dinas Capil, dengan program Smart City ini hal tersebut cukup dari rumah mengisi data kemudian setelah dinyatakan lengkap yang bersangkutan tinggal datang mengambilnya, itukan menghemat biaya. Begitu juga  mengawasi anak, sekarang ini kita cukup memantau melalui HP apakah si anak bolos sekolah,” jelas Umar.

Selain itu, wali kota juga menyampaikan bahwa saat ini program pemerintahannya lagi gencar-gencar dalam   usaha-usaha  ekonomi keluarga seperti urban farming, berternak ikan dan lain-lain. Untuk itu seharusnya kelompok atau punguan bisa memanfaatkannya, namun tentu harus mengikuti prosedur dan aturan yang ada seperti membuat permohonan.

“Untuk menyejahterahkan anggota punguan, tidak ada salahnya pengurus membentuk kelompok dan memohon kepada dinas terkait agar  disediakan bibit. Cuma menyediakan terval dan bibit ikan dari kita begitu juga dengan urban farming,” jelas Umar.

Amatan SIB di lapangan, usai memberikan sambutan, Wali Kota Tebingtinggi bersama rombongan Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi manortor bersama seluruh anggota Punguan Pomparan Sipartano Naiborgin. Saat Wali Kota mangolop-olopi seluruh anggota punguan yang hadir  Kadis Pendidikan dan Kabid Dikdasmen Drs Jonner Sitinjak  berjoget bersama seluruh anggota punguan.

Di akhir acara, Ketua Umum Punguan Sipartano Naiborngin  Kota Tebingtinggi  B. Sibarani di dampingi ketua Panitia Ir Lumumba Sibarani, Sekretaris Rudi A Sibarani menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM karena telah berkenan meluangkan waktunya menyapa mereka. Begitu juga kepada lae kami Kadis Pendidikan Drs H Pardamean Siregar MAP sebagai anak boru kami juga menyampaikan terima kasih,”  jelas B Sibarani. (C17/w)




T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments