Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Perayaan HUT ke-5 dan Pelantikan Pengurus Baru Marbona Tanjungbalai Sukses
  • Home
  • Komunitas
  • Perayaan HUT ke-5 dan Pelantikan Pengurus Baru Marbona Tanjungbalai Sukses
  • Home
  • Komunitas
  • Perayaan HUT ke-5 dan Pelantikan Pengurus Baru Marbona Tanjungbalai Sukses

Perayaan HUT ke-5 dan Pelantikan Pengurus Baru Marbona Tanjungbalai Sukses

admin Senin, 26 Agustus 2019 16:23 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA : Pengurus DPP, DPD dan Pengurus DPC Marbona serta anggota berfoto bersama usai acara pelantikan dan HUT Marbona Tanjungbalai ke V, Sabtu (24/8) malam di gedung serba guna HKBP Kota.
Tanjungbalai (SIB) -Pelantikan pengurus DPC sekaligus perayaan HUT ke V Manik Raja, boru, bere dohot ibebere (Marbona) Tanjungbalai berlangsung sukses dan meriah, Sabtu (24/8) malam.

Acara diawali prosesi ibadah yang dipimpin Pendeta Resort GKPS Tanjungbalai Pdt Rugun Romega (RR) Simanjorang STh dan Diakones HKBP Kota Rita Wati br Manik SPd didampingi pengurus Marbona Tanjungbalai dan panitia pesta.

Dalam khotbahnya Pdt RR Simanjorang mengajak seluruh anggota punguan Marbona tetap memiliki kasih yang tulus dari Yesus Kristus. " Kita hindari kasih berpura-pura dan kasih yang mengharapkan imbalan, tapi milikilah kasih Yesus di dalam hati dan pikiran kita karena kasih Yesus adalah kekal," ujar Simanjorang.

Dalam kesempatan itu, pendeta berpesan agar perkumpulan Marbona harus tampil sebagai pembawa damai. Jangan mudah terprovokasi dengan kondisi yang kurang mengenakkan akibat kemajuan teknologi.

"Kita lihat kondisi negara kita saat ini, kecanggihan teknologi dapat merubah peradaban suatu bangsa dan tingkat kejahatan semakin tinggi. Di sini anggota Marbona harus dapat tampil untuk menenangkan situasi yang ada dan jangan sekali-kali ada niat untuk memerkeruh suasana menjadi panas sehingga menimbulkan kekacauan. Kumpulan Marbona harus mampu sebagai sumber membawa damai dengan kasih Kristus sehingga kehadiran punguan ini di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan sebagai pembawa berkat dan kasih Kristus," pesan Pdt RR Simanjorang.

Usai ibadah, acara dilanjutkan dengan perayaan HUT Marbona ke V dibarengi dengan pemotongan kue ulang tahun oleh BPH, penasehat dan utusan boru, bere dohot ibebere.

Kemudian dilanjutkan acara pelantikan pengurus baru DPC Marbona Tanjungbalai periode 2019-2024 oleh DPD Marbona Sumut.
Pengurus DPC Marbona Tanjungbalai periode 2019-2024 yaitu Ketua A Damanik (pak Wilda), Wakil P Damanik (pak Dean) dan Bosman Manik (pak Bonita), Sekretaris EJ Damanik, Wakil Sekretaris St JP Siboro dan VC Hutapea ST, Bendahara Vince br Manik ditambah 7 komisaris sektor.

Hadir dalam acara itu, mewakili DPP Marbona Indonesia, Kordinator Pengerahan Massa R Manik, Ketua DPD Marbona Sumut W Manik (Op Bosco) bersama Sekretaris DPD Jamaluddin Manik SE, Sekretaris I dan II yaitu Ir O Manik dan Drs M Manik serta Ketua Marbona Medan Drs J Manik MPd.

Sebelumnya Ketua DPC Marbona Tanjungbalai periode 2014-2019 Hendri Damanik SH MH menyampaikan laporan pertanggungjawaban, berupa laporan kegiatan dan laporan keuangan. Setelah mengevaluasi laporan tersebut, Penasehat Marbona Tanjungbalai A Manik menerima laporan tersebut dan sekaligus membubarkan kepengurusan Marbona periode 2014-2019.

Ketua terpilih A Damanik menyampaikan terima-kasih kepada pengurus DPP dan DPD Marbona Sumut atas suksesnya acara pelantikan tersebut.

Dia berharap arahan dan bimbingan tetap diberikan kepada pengurus DPC Marbona Tanjungbalai agar ke depan perkumpulan warga ini semakin baik.

Ketua DPD Marbona Sumut W Manik dan perwakilan DPP Marbona Indonesia R Manik menyampaikan program kerja kumpulan Marbona secara nasional.

Keberadaan kumpulan Marbona telah disahkan Kemenkumham RI termasuk Yayasan Marbona.

Dikatakan, pembangunan tugu Manik Raja di Desa Rianiate Siigar-igar , Samosir dan Sopo Parlinggoman telah selesai dibangun. " Kita sepakat, melalui rapat di Jakarta bahwa kita akan membangun Sopo Parsaktian di lokasi tugu. Hasil spontan dalam rapat di Jakarta dana terkumpul sementara mencapai Rp70 jutaan. Kita juga akan menyurati DPD Provinsi dan DPC Kabupaten/kota untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut," ujar W Manik dan diaminkan R Manik.

Di akhir acara, Ketua Marbona Tanjungbalai A Damanik didampingi Penasehat Hendri Damanik SH MH memberikan dana Rp 2 juta untuk mendukung program pembangunan Sopo Parsaktian Manik Raja di Samosir. (BR05/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments