Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Pengurus Persadaan Sembiring Ras Anak Beruna Kota Pekanbaru Dilantik
  • Home
  • Komunitas
  • Pengurus Persadaan Sembiring Ras Anak Beruna Kota Pekanbaru Dilantik
  • Home
  • Komunitas
  • Pengurus Persadaan Sembiring Ras Anak Beruna Kota Pekanbaru Dilantik

Pengurus Persadaan Sembiring Ras Anak Beruna Kota Pekanbaru Dilantik

* Yantek Sembiring Milala Jadi Ketua
admin Senin, 26 Agustus 2019 16:22 WIB
SIB/Herry Surbakti
SEMBIRING : Ketua Persadaan Sembiring Ras Anak Beruna Kota Pekanbaru Yantek Sembiring Milala (tengah) berbicara usai dilantik, Sabtu (17/8) di GSG GBKP Jalan Melayu Pekanbaru.
Pekanbaru (SIB) -Pengurus Persadaan Sembiring Ras Anak Beruna Kota Pekanbaru periode 2019-2021 dilantik Ketua Persada Karo Merga Silima Pekanbaru Ir Bahtera Perangin-angin, Sabtu (17/8) di Gedung Serba Guna GBKP Jalan Melayu Pekanbaru. Pelantikan dirangkai dengan hiburan "guro-guro aron" yang berlangsung semarak dimeriahkan artis "perkolong-kolong" dari Tanah Karo, Samuel Sembiring dan Lopiga br Karo.

Adapun pengurus yang dilantik tersebut adalah, Penasihat Drs Tjulia Sembiring, Drs Sudin Sembiring, Letkol (Purn) KS Pandia, Mambar Sembiring SH, Ir Frans Sembiring, Rajin Sembiring SH, Lemba Sembiring, Ir Nasib Sembiring, Ir Berani Sembiring, Ketua Umum Yantek Sembiring Milala, Ketua I, II, III Ir Robinson Sembiring, Surya Sembiring, Stevanus Sembiring, Sekretaris Umum Karyawan Sinuhaji, Sekretaris Indra Jaya Bangun, Bendahara Umum Rut Sriulina br Ginting, Bendahara Junita br Sembiring, Pembantu Umum Jesaya Ginting. Ikut dilantik, Ketua dan Sekretaris Wilayah yang terdiri dari 10 wilayah.

Bahtera Perangin-angin didampingi Sekretaris Persada Karo Pekanbaru Hermanus Pinem dalam sambutannya mengatakan, Persadaan Sembiring merupakan salah satu persadaan marga yang selama ini bisa menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan organisasi. Ia berharap para pengurus yang baru dilantik tidak bosan-bosannya berinovasi dan berkreasi untuk memajukan organisasi dengan tetap memerhatikan kondisi seluruh anggota.

Sementara itu, Yantek Sembiring meminta dukungan semua pihak untuk memajukan Persadaan Sembiring. Ia mengaku bangga karena anggota Persadaan Sembiring begitu kompak yang bisa dilihat dari ramainya orang yang hadir dalam setiap pertemuan bulanan yang tempatnya bergiliran dari wilayah satu hingga 10, juga pada saat ada acara-acara adat.

Saat ini terdapat sekitar 300 keluarga anggota Persadaan Sembiring Ras Anak Beruna Pekanbaru. Ia juga berterima kasih kepada panitia pelantikan yang telah bekerja keras untuk suksesnya acara yang dimeriahkan pula dengan hiburan tradisional Karo.

Acara yang berlangsung Sabtu pagi hingga malam tersebut juga diisi dengan menari bersama, "adu perkolong-kolong", penampilan tari-tarian tradisional Karo "Terang bulan" dan "Roti Manis" oleh anak-anak dari keluarga Persadaan Sembiring Ras Anak Beruna yang telah latihan selama sebulan, serta menari berdasarkan kelompok orangtua dan remaja. (M26/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments