Jumat, 22 Nov 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Penggemar Mobil Korea di Indonesia Ikuti Sejumlah Even Otomotif Internasional
  • Home
  • Komunitas
  • Penggemar Mobil Korea di Indonesia Ikuti Sejumlah Even Otomotif Internasional
  • Home
  • Komunitas
  • Penggemar Mobil Korea di Indonesia Ikuti Sejumlah Even Otomotif Internasional

Penggemar Mobil Korea di Indonesia Ikuti Sejumlah Even Otomotif Internasional

Senin, 08 Juni 2015 15:21 WIB
Jakarta (SIB)- Komunitas pengguna mobil Korea di Indonesia yang tergabung di Korea Otomotif Indonesia (KOI), beranggotakan sekitar 300-an seluruh Indonesia. Pada tahun 2015 ini melakukan kegiatan internasional yakni melihat pameran Bangkok Motor Show. Pameran Otomotif Bangkok Motor Show ini sendiri sudah memasuki umur ke-36 dan merupakan even otomotif terbesar No.5 di dunia.

Kegiatan international ini sendiri sudah dilakukan KOI semenjak tahun 2012 hingga 2015 kemarin, dimulai pada tahun 2012 melakukan kunjungan ke Hyundai dan KIA Singapura termasuk melihat outlet shop spare part dan accessories, tahun 2013 melakukan kunjungan ke Hyundai dan Pabrik perakitan KIA di Malaysia, tahun 2014 melakukan kunjungan ke Hyundai dan KIA Ho Chi Minh City dan tahun 2015 melihat 36th International Bangkok Motor Show sekaligus wisata kuliner, belanja, pariwisata dan kawasan toko spare part.

Kegiatan international tahun 2015 dilakukan 31 Maret - 3 April, dengan total peserta 24 orang termasuk kesemua 3 Founder KOI, yang terdiri dari anggota resmi KOI dan keluarga yang berdomisili dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Gunung Putri, Tangerang Selatan, Cilegon. Mulai dari pengguna Hyundai Atoz, i10, Accent, Grand Avega, Getz, i20, Trajet, Tucson, New Tucson, New Santa Fe, H1 dan KIA Visto, Pride, Carnival, Sportage 1, Sportage II, All New Sportage.

Tujuan dari kegiatan itu adalah menambah wawasan industri otomotif dari anggota KOI, sehingga diharapkan anggota KOI dapat mengikuti perkembangan industri otomotif mobil Korea di luar Indonesia secara langsung dan nyata maupun industri otomotif  pada umumnya.

Bisa dikatakan stand-stand mobil yang ada di IBMS lebih besar daripada yang terdapat di IIMS.  Di Bangkok untuk kendaraan Korea tidak terlalu banyak pemakainya namun terlihat Hyundai Bangkok lebih Agresif mendatangkan kendaraan seperti Hyundai Tucson 2.0 4WD, Elantra Sporty, H-1 dan Veloster.

Untuk Hyundai Elantra Sporty yang ditampilkan pada stand di sana dengan kapasitas mesin 1.8Mpi, inline 4 DOHC 16V D-CVVT VIS, 6 speed AT , tehnologi Euro4, Velg R17, LED Light Guide, Engine Start Button, Steering Remote Audio for Mobile Phone and Head Unit Audio dengan Warranty 3 tahun/100.000 KM. (Merdeka.com/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments