Sabtu, 19 Okt 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Pembina Nelson Sitompul : YAPPSI Tugu Hidup Memajukan SDM Keturunan Raja Toga Sitompul
  • Home
  • Komunitas
  • Pembina Nelson Sitompul : YAPPSI Tugu Hidup Memajukan SDM Keturunan Raja Toga Sitompul
  • Home
  • Komunitas
  • Pembina Nelson Sitompul : YAPPSI Tugu Hidup Memajukan SDM Keturunan Raja Toga Sitompul

Didirikan di Jakarta Diresmikan di Siatas Barita

Pembina Nelson Sitompul : YAPPSI Tugu Hidup Memajukan SDM Keturunan Raja Toga Sitompul

admin Senin, 19 Agustus 2019 13:22 WIB
SIB : Bongsu Batara Sitompul
Pembina YAPPSI Nelson Pandapotan Sitompul bersama Ketua Umum Jansen Sitompul dan sejumlah pengurus menerbangkan balon ke udara sebagai tanda diperkenalkan YAPPSI di bonapasogit.
Tapanuli Utara (SIB) -Pengurus Yayasan Putra Putri Sitompul Indonesia (YAPPSI) menggelar acara doa syukuran di bonapasogit yang bertempat di Tugu Raja Sitompul Desa Sitompul Kecamatan Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (16/8).

YAPPSI didirikan 3 September 2018 di Jakarta atas gagasan tokoh-tokoh Raja Toga Sitompul yang ada di perantauan. Yayasan itu wadah untuk merajut kebersamaan dan membangkitkan SDM pomparan Raja Toga Sitompul baik yang di perantauan dan bonapasogit atau kampung halaman.

Pembina Yayasan Putra Putri Sitompul Indonesia (YAPPSI) Nelson Pandapotan Sitompul menjelaskan, tujuan yayasan untuk membuat rencana dan program jangka panjang untuk kemajuan keturunan Raja Toga Sitompul. Yayasan ini sudah mendapat izin dari Kementerian Hukum dan HAM.

"YAPPSI sebagai tugu namangolu atau tugu yang hidup untuk pelayanan sosial, pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) keturunan marga Sitompul. Kemudian mendirikan badan usaha untuk sumber keuangan yayasan yang melibatkan putra-putri Raja Toga Sitompul," ujar Nelson P Sitompul.

Salah satu pendiri YAPPSI dr Hulman Sitompul juga menyampaikan, perlunya ditingkatkan kebersamaan dan satu visi untuk membesarkan YAPPSI ini.

"Kita yakin kemajuan yayasan akan terwujud oleh kebersamaan dan kesepahaman. Awal terbentuk yayasan ini ketika kita berkumpul di Jakarta dan bersepakat ingin membentuk wadah untuk kemajuan pomparan dari Raja Toga Sitompul dan punguan-punguan di daerah sangat menyambut baik dibentuknya YAPPSI ini," ucap dr Hulman.

Ketua Umum YAPPSI Jansen Sitompul menyampaikan terimakasih karena dipercaya memimpin YAPPSI.

"Tugas untuk membesarkan YAPPSI bukan tugas yang gampang. Untuk itu saya memohon doa dan kebersamaan dari pomparan Raja Toga Sitompul untuk mendukung program yayasan kita ini. Di acara ini, kita pengurus bersepakat ingin menambah fasilitas di lokasi Tugu Raja Toga Sitompul seperti kamar mandi dan perbaikan kanopi," katanya.

Asisten II Pemkab Taput Osmar Silalahi mewakili Bupati Nikson Nababan mengatakan, Pemkab Taput menyambut baik dibentuknya YAPPSI ini. Pemkab Taput sangat terbantu karena visi misi yayasan untuk meningkatkan SDM pomparan Toga Raja Sitompul.

"Kami berharap kita saling bersinergi untuk meningkatkan SDM. Selain itu, kami saat ini berencana membuat tata ruang untuk pengembangan kawasan wisata di Kecamatan Siatas Barita, Tarutung dan Sipoholon. Untuk kami meminta dukungan dan perhatian putra-putri perantau Raja Toga Sitompul," ungkapnya.

Kepengurusan YAPPSI, terdiri dari Pembina Nelson Sitompul, Sarda Sitompul dan Brigjen Pol (Purn) Binshar PH Sitompul.

Ketua Umum Jansen Sitompul, Wakil Ketua I Radot Pandapotan Sitompul, Wakil Ketua II Alpino Detech Sitompul, Sekretaris Mexson Sitompul, Wakil Sekretaris Mampe Rotua Sitompul, Bendahara Lasmaria Simanjuntak dan Wakil Bendahara Jane Odorlina Sitompul.
Dewan Pengawas terdiri dari Ketua Richard Sitompul dan anggota Husor P Sitompul, Pardamean Sitompul dan Yones Mangihuttua Sitompul.

Dewan Pendiri yakni Ardin Sitompul, Bukit Sitompul, dr Hulman Sitompul, Saut Sitompul, Nattan Sitompul, Nelson Sitompul, Romwel Sitompul, Samuel Sitompul, Alm TSP Sitompul, Tagor Sitompul, Mangihuttua Sitompul, Tagor Sitompul, Pardamean Sitompul, Hasudungan Parningotan Sitompul, Hendrik H Sitompul, Husor P Sitompul, Sarda Sitompul, Yudhi Sari Sitompul, Jane Odorlina Sitompul, Jansen Sitompul, Einar Martahan Sitompul dan Lewis Efraim Sitompul.

Di samping YAPPSI, Nelson Pandapotan Sitompul juga telah mendirikan Yayasan Nelson Pandapotan Sitompul. Yayasan tersebut telah menggelar turnamen catur antar pelajar se Kabupaten Tapanuli Utara pada Kamis (8/8) lalu.

Turnamen itu merupakan turnamen terbesar yang diikuti 372 pelajar dengan total hadiah Rp 39 juta. Bupati Taput Nikson Nababan yang hadir dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang, Kamis (15/8) malam lalu mengharapkan turnamen tersebut bisa berkelanjutan dan ke depannya ditingkatkan ke lingkup wilayah Tapanuli Raya dan Nasional. (G02/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments