Senin, 01 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Komunitas
  • Panitia Pesta Wisata Leluhur ke-3 Parsadaan Pomparan Si-Raja Tambun Indonesia Dilantik

Panitia Pesta Wisata Leluhur ke-3 Parsadaan Pomparan Si-Raja Tambun Indonesia Dilantik

* Bukit Tambunan : Melalui Pesta Ini Dapat Dibangun Jabu Partungkoan
Minggu, 08 Maret 2020 19:49 WIB
Foto SIB/Roland Tambunan

Serahkan SK : Ketua DPP Parsadaan Pomparan Si Raja Tambun se-Indonesia Dohot Boruna (PPRTI) Drs Bukit Tambunan, MAP serahkan SK Pelantikan Ketua Panitia Pesta Wisata Leluhur ke-3 Tahun 2020 PPRTI, Ketua Saut MP Tambunan SE, MM dan disaksikan Wakil Ketua Ir Dompak Tambunan, Sekretaris Jhon Ricky Tambunan  Bendahara Ramena Br Tambunan dan pengurus seksi-seksi lainnya di Hotel Kenanga Jalan Jamin Ginting Medan, Minggu (1/3). 

Medan (SIB)
Ketua DPP Parsadaan Pomparan Si Raja Tambun Indonesia (PPRTI) dohot boruna Drs Bukit Tambunan MAP melantik Panitia Pesta Wisata Leluhur ke-3 Tahun 2020 di Restoran Kenanga Jalan Jamin Ginting Medan, Minggu (1/3). Panitia yang dilantik terdiri dari Ketua Saut MP Tambunan SE MM, Wakil Ketua Ir Dompak Tambunan, Sekretaris Jhon Ricky Tambunan Bendahara Ramena Br Tambunan dan pengurus seksi-seksi lainnya.

Dia mengatakan, melalui pesta ini PP dapat menyamakan persepsi. Juga sekaligus menguatkan hubungan keturunan Si Raja Tambun serta membangun Sibisa menjadi 'Parbinsar Mata Ni Ari' Raja Tambun dan akan dibangun "Jabu Partungkoan" (Rumah Raja Tambun Center) untuk pengembangan sumber daya manusia.

Dia mengatakan, pelaksana wisata leluhur ini sudah rutin dilakukan dua tahun sekali dan ini merupakan yang ketiga kalinya. Hasilnya pada pesta leluhur pertama, pihaknya sudah membebaskan lahan lebih 3.000 meter di wilayah Sibisa, begitu juga di pesta kedua 2018 lalu, juga membebaskan 3.000 meter lahan untuk pembangunan Jabu Partungkoan tersebut. "Diharapkan di pesta ketiga ini bisa memulai pembangunan pondasi untuk Jabu Partungkoan tersebut," ujarnya.

Menurut dia, sudah kesepakatan Si-Raja Tambun Indonesia, bahwa setiap dua tahun wisata leluhur ini dilaksanakan di Sibisa, Tobasa. "Karena di situlah ompung kami, Si-Raja Tambun dilahirkan serta dibesarkan dan menikah dengan ompung boru kami, boru Manurung. Dengan demikian, semua pomparan Si-Raja Tambun bersepakat dan kompak membangun lokasi itu," kata Bukit Tambunan.

Dia mengatakan, pomparan Si-Raja Tambun dari seluruh wilayah Indonesia akan hadir pada acara puncak. "Kita lantik hari ini supaya panitia bisa memiliki persiapan panjang. Dengan panjangnya waktu yang diberikan, kita harapkan acara itu berlangsung dengan baik. Apalagi motto kita tahun ini adalah Si Raja Tambun Bersatu...Bangkit...Maju....Jaya," katanya.

Sementara mewakili penasehat, Gandhi Tambunan berharap para panitia dapat bekerja keras untuk menyukseskan acara ini. Bila acara ini dilakukan dengan sungguh-sungguh dan transparan, maka kita keluarga Si-Raja Tambun semua akan termotivasi untuk selalu kompak dan berkarya maju ke depan. Baik untuk membangun daerah maupun bangsa ini ke depannya," katanya.

Sedangkan Ketua Panitia Pesta Wisata Leluhur ke-3 Tahun 2020, Saut Tambunan mengatakan, acara ini dapat mempersatukan putra-putri Si-Raja Tambun yang ada di Indonesia agar lebih besar dan lebih berguna. Selanjutnya, dengan diagendakannya pesta wisata leluhur ini dua kali setahun, dapat melestarikan budaya Batak, khususnya Si-Raja Tambun.

"Acara pesta wisata leluhur ini kita rencanakan tanggal 12 atau 13 Nopember 2020 dan akan dihadiri 12 ribu orang yang datang dari seluruh Indonesia," katanya.

Hadir dalam acara tersebut, para penasehat dan tokoh Tambunan, seperti DR A Moses Tambunan, Drs Gandhi Tambunan MSi, Ir Washington Tambun, SP Tambunan dan lainnya. (M11/q)


T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments