Jumat, 21 Feb 2020
  • Home
  • Komunitas
  • PGBPI Launching Koperasi Simpan Pinjam "Girsang Sejahtera"

PGBPI Launching Koperasi Simpan Pinjam "Girsang Sejahtera"

Minggu, 09 Februari 2020 21:34 WIB
Foto SIB/Danres Saragih
POSE : Ketum PGBPI Dunia Drs Maruli Girsang, Jonar Girsang SE, DR (HC) Masdin Girsang MSi, Rotua Nuryanti Girsang, Ir Sario Sijabat, Ir Leonardo Siregar, Linawaty P Girsang dan lainnya berpose usai rapat evaluasi persiapan seminar, Senin (6/1) di La Polonia Medan. 

Medan (SIB)
Parsadaan Girsang, Boru, Panogolan Indonesia (PGBPI)-Dunia akan menggelar Seminar Penelitian dan Penelusuran Sejarah dan Silsilah Marga Girsang, Sabtu (25/1) di Le Polonia Medan. Acara akan dihadiri ratusan utusan Korwil PGBPI yang dimulai pagi hingga siang dan di sore hari sampai malam digelar marsombuh sihol.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Seminar Penelitian dan Penelusuran Sejarah dan Silsilah Girsang Juster Girsang SH MH didampingi Ketua Umum PGBPI Dunia Drs Maruli Girsang dan Moderator I DR (HC) Masdin Girsang MSi usai rapat evaluasi kesiapan seminar, Senin (6/1) sore di La Polonia Medan.

Hadir dalam rapat evaluasi di Sekjen PGBPI-Dunia Jonar Girsang SE, Bendahara Panitia Rotua Nuryanti Girsang, Seksi IT/Dokumentasi Ir Sario Sijabat, Seksi Tempat/Peralatan Ir Leonardo Siregar, Seksei Penerima Tamu Linawaty P Girsang.

Ketua Panitia Juster Girsang SH MH mengatakan, tujuan seminar adalah meluruskan sejarah dan silsilah marga serta memantapkan pengakuan dan pemahaman jati diri Girsang dimana pun berada.

Kemudian, menumbuhkan persaudaraan sesama Girsang terhadap namarsanina, boru, panogolan, martondong, dimana pun berada, sekaligus menyamakan rasa sepenanggungan dalam persaudaraan bahwa Girsang sisada anak, sisada boru, sisada darah dan tak bisa saling mengawini.

Dengan falsafah ‘Habonaron Do Bona’ (kebenaran adalah dasar utama) dan adanya pepatah ‘Sepangambei Manoktok Hitei’ (bergotong royong demi tujuan mulia). Sejarah adalah pelajaran yang baik untuk diwariskan ke generasi muda, maka hal-hal yang buruk dilupakan sebagai kenangan, tidak ada gading yang retak, dan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

“Semoga dengan seminar ini kiranya dapat mempersatukan persepsi di antara seluruh kumpulan Girsang, Boru, Panogolan Indonesia sebagai acuan kepada generasi mendatang. Serta dapat mengikat silaturahmi keluarga besar PGBPI se-Dunia,” ujarnya.

Sementara Ketum PGBPI-Dunia Drs Maruli Girsang berharap dengan adanya seminar, kiranya Persatuan Girsang, Boru, Panogolan baik dalam paradaton, ekonomi dan keluarga semakin bersatu. Sebab marga Girsang luar bisa, untuk itu bersatu maka lebih kuat lagi. (M12/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments