Minggu, 05 Apr 2020
  • Home
  • Komunitas
  • Nikmati Keindahan Alam, Komunitas X-moc Pengguna Ngegas Xpander Ke Pulau Pahawang

Nikmati Keindahan Alam, Komunitas X-moc Pengguna Ngegas Xpander Ke Pulau Pahawang

redaksisib Minggu, 15 Maret 2020 20:26 WIB
gridoto.com
Akhir pekan kemarin menjadi agenda tersendiri bagi komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Pengda Jakarta Raya, untuk menikmati pesona wisata alam yang ada di Indonesia.

Mengadakan touring bertajuk ‘Family Fun Day (FFD) X-MOC Jakray goes to Lampung’, puluhan anggota dari komunitas pengguna Xpander di Jakarta ini pergi berwisata untuk menyusuri keindahan Pulau Pahawang yang terletak di daerah Pesawaran, Lampung Selatan.

Perjalanan penuh kebahagiaan pun dimulai saat Boby Febrian, selaku Ketua X-MOC Pengda Jakarta Raya mengibarkan bendera start di titik point Rest Area KM 42,5 Tol Jakarta-Merak.

“FFD adalah agenda rutin dari Pengda Jakarta. Melalui kegiatan ini diharapkan antar anggota bisa lebih saling mengenal, bisa lebih guyub lagi, sambil menikmati pesona wisata alam yang ada di Indonesia,” ungkap pria yang akrab disapa Om Boby ini kepada GridOto.com melalui pesan singkat, Selasa (10/3).

“Touring diikuti 28 kendaraan, dimulai dari titik point Rest Area KM 42,5 Tol Jakarta-Merak. Seluruh peserta sangat antusias melintas jalan tol untuk menuju Pelabuhan Merak,” imbuhnya.

Setelah kapal bersandar dan tiba di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, para peserta langsung menuju hotel untuk beristirahat karena hari sudah larut malam.

Perjalanan kembali dilanjutkan esok harinya, yang mana dari hotel peserta menginap menuju Pulau Pahawang hanya menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam.

“Setibanya di Pulau Pahawang Besar, para peserta bersiap menikmati wahana Snorkeling. Jantung berdetak, tertegun dan tak dapat berucap kata melihat pesona bawah laut Pahawang yang luar biasa indah,” tutur Om Boby lagi.

Kegiatan wisata selama di Pulau Pahawang pun berakhir, para peserta melanjutkan perjalanan ke Villa Gardenia untuk melakukan kopdar gabungan dengan X-MOC Pengda Lampung.

“Suasana cair dan hangat begitu terasa ketika dua X-MOC Pengda sahabat berjumpa, saling bertukar souvenir dan kenang-kenangan pun dilakukan. Tak lupa bersantap malam dilanjutkan dengan bernyanyi bersama. Dua saudara yang terasa begitu dekat dan erat,” jelas Om Boby.

Hingga akhirnya waktu kembali ke Jakarta tiba, para peserta kembali menjalani rutinitasnya seperti biasa di Ibu Kota Negara Indonesia tersebut.

“Syukurlah, mulai awal perjalanan ke Lampung sampai dengan kembali lagi ke Jakarta para peserta FFD#5 aman, diberikan kelancaran dan dijauhkan dari masalah,” ungkap Om Boby lagi.

“Sampai berjumpa lagi di event FFD#6 X-MOC Jakarta Raya berikutnya. Akan touring kemana kah kita? Nantikan keseruan selanjutnya,” tutupnya. (Komunita.id/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments