Minggu, 21 Jul 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Letjen Purn Hinsa Siburian dan Robert Siburian Kukuhkan Pengurus Paboras
  • Home
  • Komunitas
  • Letjen Purn Hinsa Siburian dan Robert Siburian Kukuhkan Pengurus Paboras
  • Home
  • Komunitas
  • Letjen Purn Hinsa Siburian dan Robert Siburian Kukuhkan Pengurus Paboras

Letjen Purn Hinsa Siburian dan Robert Siburian Kukuhkan Pengurus Paboras

admin Senin, 01 Juli 2019 14:32 WIB
SIB/Dok
PENGUKUHAN: Koordinator Dewan Penasihat Letjen TNI Hinsa Siburian bersama Pbs Robert Dalen Siburian, Dr Justin Simatupang, Drs Mamuntang Simatupang, Sabtu (30/6) bersama pengurus usai Mubes Paboras se-Indonesia di Huta Simatupang- Muara, Taput. Kepengurusan dipimpin Ketua Umum Sael Simatupang, Sekretaris Umum Toddi Siburian dan Bendahara Umum Nurdin Siahaan.
Muara, Taput (SIB) -Dewan Penasihat Parsadaan Anak Boru Bere Siburian (Paboras) se-Indonesia Pbs Robert Dalen Siburian SE didampingi Letjen TNI Purn Hinsa Siburian mengukuhkan kepengurusan Paboras masa bakti lima tahun ke depan Sabtu (29/6) di Huta Simatupang-Muara, Taput. Kepengurusan dipimpin Ketua Umum Sael Simatupang, Sekretaris Umum Toddi Siburian dan Bendahara Umum Nurdin Siahaan.

Dihubungi via telepon dari Medan, Minggu (30/6), Sael Simatupang mengatakan, sesuai anjuran Dewan Penasihat, pengurus terpilih bersama formateur menyusun komposisi kabinet. "Kami menargetkan, Juli selesai disusun. Sebelum final, kami akan berdiskusi dengan para tokoh Paboras, Dewan Penasihat dan pengurus lampau dalam menyusun kepengurusan," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Mubes Paboras digelar Jumat-Sabtu, 28- 29 Juni di Huta Simatupang-Muara, Taput. Panitia menargetkan kehadiran peserta 3.000-an orang tapi yang datang melebihi ekspektasi. "Panitia berterima kasih atas apresiasi keluarga besar Paboras, terima kasih pada kepengurusan lalu yang dinakhodai St Andar Siburian SH MH dan Sekretaris Umum Paboras Ir Agustenno Siburian MSi serta seluruhnya," ujar Ketua Umum Panitia Sael Simatupang didampingi Ketua Bidang Perayaan Drs Jabmar Siburian MM Ketua Bidang Mubes DR Desamen Simatupang, Wakil Sekretaris Umum Hotlan Siburian SKom dan Wakil Bendahara Umum Baginda Silitonga SE.

Usai penyelengaraan dua hari, Dewan Penasihat dan pengurus Paboras se-Indoneisa plus dari negara tetangga sepakat memilih nama tersebut di atas.

Pbs RD Siburian SE dalam pengukuhan mengatakan, meski Paboras 'hanya' organisasi marga tapi harus berperan maksimal dalam pembangunan bangsa, khususnya di lingkungan Paboras. "Tantangan ke depan, Indonesia masuk dalam pusaran globalisasi yang kini di fase Revolusi Industri 4.0 bahkan Tiongkok dan AS sudah menjelang ke Revolusi Industri 5.0 dan Paboras diharap menyelaraskannya," tambah mantan banker tersebut.

Sesuai yang disampaikan Koordinator Dewan Penasihat Paboras Letjen TNI Hinsa Siburian, lanjutnya, maka kepengurusan menyeseaikan dengan program pembangunan pemerintah dalam maksud memenangi persaingan global.

Sael Simatupang mengatakan, pihaknya memrioritaskan pembangunan SDM dengan memaksimalkan potensi yang ada. "Keluarga besar Paboras tersebar di seluruh pelosok Indonesia dan di sejumlah negara di dunia. Diharapkan saling sharing peluang hingga diisi potensi Paboras," jelasnya sambil mengatakan karena sebaran tersebut maka pihaknya terus membangun komunikasi konstruktif.

Ia mengatakan, pra dan sebelum Mubes Paboras, sudah berkomunikasi dengan Bupati Tapanuli Utara dan pimpinan daerah di kawasan Tapanuli dalam maksud mengembangkan Danau Toba. "Pemerintah sedang memoles Danau Toba sebagai destinasi baru. Keluarga besar Paboras memiliki potensi. Itulah yang disenerjikan," tambahnya.

Menurutnya, nantinya Paboras diisi oleh orang-orang muda dan brilian yang memberi bobot meneruskan program, visi dan misi kepengurusan lampau. "Kami ingin semakin kokoh, padu dan bersatu dalam membangun," tutup Sael Simatupang.

Mubes Paboras dihadiri sejumlah tokoh nasional di antaranya St Drs Horas Simatupang, Ramli Simatupang SH, Drs Deson Simatupang, Brigjen TNI (Purn) Surung Siburian, Prof Johanes Siburian, Manitang Siburian, Paltak Siburian SH MH, Kadiman Siburian SH, Ludik Simatupang, SM Panukunan Siburian, Ohim Siburian. (R9/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments