Jumat, 25 Sep 2020
  • Home
  • Komunitas
  • Ketum PP-PPM Ajak Anak Veteran Berkontribusi Positif pada Pembangunan

Ketum PP-PPM Ajak Anak Veteran Berkontribusi Positif pada Pembangunan

redaksi Minggu, 15 Desember 2019 20:34 WIB
SIB/Dok
Ketum PP-PPM di Medan: Ketum PP-PPM Samsudin Siregar mengunjungi PD PPM Sumut yang disambut para pengurus dikomandoi Ketua Sumut Irwan Sembiring didampingi para pengurus dan anggota Dewan Paripurna seperti Dewantara Sembiring SH MKn dan Hendri John Hutagalung, Darussalam Pohan, Budi Sitepu, M Neil Aldrinsyah dan Maringan Siregar di Mada PD PPM Sumut Kompleks Kodam Bukit Barisan Medan di jeda konsolidasi ke daerah-daerah.
Medan (SIB)
Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Pemuda Panca Marga (PPM) Samsudin Siregar mengunjungi Pengurus Daerah (PD) PPM Sumut. Di Markas Daerah (Mada) PPM Sumut, ia meminta anak veteran khususnya yang menjadi anggota di PPM berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa. "Apa yang sudah diraih melalui perjuangan orangtua, khususnya yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), dijaga dan dimaksimalkan untuk mengeratkan NKRI," ujarnya di Medan, Rabu (11/12).

Kehadirannya di ibu kota Sumut sebagai bagian dari silaturahim pasca terpilih menjadi pimpinan di Musyawarah Nasional X PPM di Jakarta pada September 2019. Menurutnya, setelah komposisi terbentuk, pihaknya mengurus syarat adminstrasi PPM terdafat mengacu pada SK Menkumham Nomor AHU-0000808.AH.01.08.Tahun 2019 tentang Persetujuan Perubahan Badan Hukum Perkumpulan Pemuda Panca Marga. SK ditandatangani Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Cahyo Rahadian Muzhar pada 9 September 2019.

Menurutnya, dalam SK Menkumham tersebut juga disetujui pimpinan PPM, masing-masing Samsudin Siregar (Ketua Umum), Abdillah Karyadi (Sekretaris), Muh Roy Harmiki Siregar (Bendahara) dan H Lulung AL (Dewan Paripurna Nasional).
Mengindahkannya, Ketua Markas Daerah (Mada) PPM Sumut Irwan Sembiring memimpin konsolidasi organisasi putra-putri veteran Republik Indonesia itu ke seluruh kabupaten kota di Sumut. "PPM Sumut sudah menyosialisasikan hasil Munas yang menghasilkan kepengurusan baru di bawah komando Samsuddin Siregar, yang meneruskan masa bakti H Abraham Lunggana atau Haji Lulung," ujarnya didampingi sejumlah pengurus dan anggota Dewan Paripurna PPM Sumut.

Konsolidasi, lanjutnya, dimaksudkan, agar seluruh anggota PPM khususnya yang berada di struktur memahami tugas dan tanggung jawab. "Kepengurusan yang saya pimpin berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan H Abraham 'Lulung' Lunggana SH MH yang waktu itu masih menjabat Ketua Umum Pusat PPM. Dalam Surat Keputusan, Nomor : Skep-01.B/PP. PPM/I/2019 memutuskan perpanjangan waktu kepengurusan Pimpinan Daerah (PD) PPM Sumut sampai dengan tahun 2021 yang ditanda tangani pada 6 Januari 2019," terang Irwan Sembiring.

Mengenai langkah PPM ke depan, ia mengatakan, menunggu edaran dari pengurus pusat soal mekanisme organisasi termasuk musyawarah daerah, di mana kepengurusan sekarang berdasarkan SK pengurus pusat dengan masa bakti diperpanjang. "Surat Keputusan perpanjangan PD PPM Sumut dikeluarkan pimpinan pusat, dikarenakan LVRI Pusat menyurati seluruh LVRI untuk tidak ada melaksanakan musda dan muscab seluruh Indonesia. Saya masih menjabat Ketua PD PPM Sumut dan mejalankan tugas sesuai surat dimaksud, " tegas Irwan Sembiring sambil megnatakan selurh pengurus kabupaten dan kota di Sumut pun mengiktui hal tersebut.

Saat memberi keterangan, Irwan Sembiring didampingi sejumlah tokoh masyarakat yang anggota PPM seperti Dewantara Sembiring SH MKn, Hendri John Hutagalung, Darussalam Pohan, Budi Sitepu, M Neil Aldrinsyah dan Maringan Siregar. "Konsolidasi pun untuk semakin memadukan kebersamaan PPM untuk menghalau oknum yang punya agenda, misalnya ingin memecah-belah PPM. Seluruh kader dan keluarga besar harus bersatu, ikut berkontribusi pada pembanguan bagsa dan negara," tuutpnya. (Rel/R9/c)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments