Minggu, 05 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Komunitas
  • KSAU Perkuat Komunitas Intelijen, Hingga Kesiapan Alutsista

KSAU Perkuat Komunitas Intelijen, Hingga Kesiapan Alutsista

redaksisib Sabtu, 30 Mei 2020 11:11 WIB
TNI AU

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo dalam entry briefing dalam telekonferensi di Gedung Raden Suryadi Suryadarma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (26/5). 

Jakarta (SIB)
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal Fadjar Prasetyo mencangkan program 100 hari kerja guna menghadapi tatanan kehidupan kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan KSAU dalam entry briefing melalui telekonferensi di Gedung Raden Suryadi Suryadarma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (26/5).

"Harapannya dengan the new normal tersebut, TNI Angkatan Udara tetap dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, aman, dan lancar, meskipun berada di tengah pandemi Covid-19 maupun untuk menghadapi munculnya wabah serupa di masa depan," ujar KSAU dalam keterangan tertulis, Rabu (27/5).

Adapun program 100 hari kerja tersebut berisi delapan poin. Pertama, melaksanakan penguatan komunitas intelijen dengan sharing data guna menghadapi dampak perkembangan lingkungan strategis.

Kedua, menyiapkan penerapan organisasi TNI Angkatan Udara berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2019. Ketiga, membuat petunjuk referensi pelaksanaan kegiatan kedinasan TNI Angkatan Udara, yang disupervisi oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Psikologi, khususnya bidang operasi dan latihan. Keempat, menerapkan pelaksanaan kegiatan operasi dan latihan sesuai kondisi new normal.

Kelima, mengoptimalkan penggunaan sistem informasi TNI Angkatan Udara (e-office) pada prosedur mekanisme hubungan kerja sehari-hari. Keenam, meningkatkan kualitas SDM guna menghadapi tantangan teknologi 4.0.

Ketujuh, menjamin kesiapan alutsista untuk mendukung program pemerintah dan tugas-tugas TNI, terutama dalam mengatasi dampak Covid-19.

Kedelapan, peningkatkan ketahanan pangan prajurit TNI Angkatan Udara dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki TNI Angkatan Udara dan melibatkan masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan terdapat 4 provinsi dan 25 kota/kabupaten yang akan menerapkan tatanan kenormalan baru untuk menghadapi pandemi Covid-19. (Kps/f)
T#gs AlutsistaKSAUKomunitas Intelijenkomunitas
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments