Sabtu, 08 Agu 2020
  • Home
  • Komunitas
  • Ir Sihar Sitorus MBA Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum Parsibona Indonesia Raya

Ir Sihar Sitorus MBA Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum Parsibona Indonesia Raya

redaksisib Sabtu, 25 Juli 2020 11:30 WIB
SIB/Jamida P

BERSAMA : Ketua Umum Parsibona Indonesia Raya (PIR) Ir Sihar Sitorus MBA (5 dari kiri), foto bersama dengan Pengurus Parsibona lainnya. 

Jakarta (SIB)
Rapat Bolon Luar Biasa Parsadaan Raja Sitorus dohot Boruna (Parsibona) Indonesia Raya (RBLB PIR) digelar, Kamis (23/7) di Gedung Bagas Raya, Jalan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

DR Ir Sihar PH Sitorus MBA terpilih dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum PIR periode 2020"2024 menggantikan almarhum DR Ir Tarmiden Sitorus MSc yang meninggal dunia tanggal 3 Mei lalu.

Rapat yang dibuka Ketua Dewan Penasehat PIR DR (HC) Rekson Sitorus SH ini dihadiri sekitar 100 tokoh marga Sitorus. Di antaranya Ketua Dewan Pakar Mayjen TNI (Purn) T Daulat Sitorus, Ketua Dewan Pengawas Drs Pantas Sitorus Ak SH MM, Sekjen PIR Dr Ir Irian Sitorus MM MBA, Ketua PIR Jabodetabek Parulian Hamonangan Sitorus, Humas Panitia Jansen Sitorus dan sejumlah anggota yang bermukim di Jabodetabek.

Panitia yang diketuai St Ir Juanto Sitorus ini juga berkomunikasi melalui Long Distance Communication (LDC) via zoom internet, dengan ketua- ketua marga Sitorus di berbagai daerah di Indonesia. Antara lain Kota Medan (Erwin Sitorus dan Pantas Sitorus), Kabupaten Toba (Jonang MP Sitorus), Kalimantan, Papua Barat, Palembang, Bogor, Bandung dan daerah lainnya .

Juga ke luar negeri, seperti Wiliater Sitorus dari Amerika Serikat dan wakil dari Australia. Semuanya tercatat sebanyak 55 perwakilan yang melakukan komunikasi online, sedangkan yang offline adalah pengurus pusat yang tinggal di area Jabodetabek.

Rapat dengan sistem offline dan online ini baru pertama kali dilaksanakan sejak Parsibona Indonesia Raya (PIR) dideklarasikan pada Oktober 2019 lalu.

Pengangkatan Sihar Sitorus sebagai ketua umum diatur dalam AD/ART PIR Pasal 25, yang menyebutkan, apabila ketua umum berhalangan karena sakit atau meninggal maka secara langsung wakil ketua menggantikan posisi ketua umum.

Tentunya, penetapan Sihar Sitorus dan dilantik menjadi ketua umum semua daerah Parsibona menerima dengan bahagia dan bangga.

“Kami mendukung penuh dan bangga karena Sihar Sitorus terpilih menjadi Ketua PIR periode 2020-2024,” kata Ketua Umum Parsibona Jabodetabek, Parulian Sitorus atas pertanyaan wartawan SIB. Alasannya, proses regenerasi terjadi dan berlangsung dengan baik di dalam Parsibona.

Ketua Umum Parsibona Ir Sihar Sitorus, selain menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, juga mengajak semua pengurus dan anggota untuk membangun kebersamaan dan persaudaraan, sehingga parsadaan semakin bermanfaat, bagi anggota, masyarakat, bangsa dan negara.

“Mari satukan hati dan pikiran dan kita ikat tali persaudaraan, sehingga bisa mewujudkan rasa persatuan dan kebersamaan yang saling menopang,” kata Sihar Sitorus, sambil menambahkan bahwa hal ini merupakan tantangan bagi generasi muda atau generasi milenial, yang alur pikirannya mungkin lebih jauh ke depan dibanding generasi tua.

Pengusaha muda dan kini sebagai anggota DPR RI ini mengungkapkan bahwa PIR dideklarasikan di Sibisa, Kabupaten Toba 12 Oktober 2019 lalu.

Waktu itu, hadir almarhum DL Sitorus, yang juga ayah Sihar Sitorus dan anggota DPR RI Enrico Sotarduga Sitorus dan Dedy Sitorus.

Makanya, daerah ini tidak bisa dilupakan. Sama degan isi lagu mars Raja Sitorus yang secara jelas menggambarkan asal muasal dan silsilah marga Sitorus.

Sihar Sitorus mengakui, posisi ketua umum Parsibona tidak mudah baginya, baik sebagai pengusaha maupun sebagai anggota Legislatif.

Maka, diharapkannya, peran dan bantuan berupa pengajaran dari generasi tua, terutama menyangkut adat dan istiadat Batak.
“Mari kita wujudkan visi dan missi Parsibona, dengan semangat dan tali persaudaraan yang semakin erat,” kata Sihar seraya meminta generasi muda agar tetap mengingat makna yang terukir dan terjalin di Sibisa, kemanapun pergi, berkarya dan bekerja.

Rapat Bolon Parsibona diawali dengan kebaktian singkat, dengan pembawa doa Pdt. Hitler Sitorus.

Juga diisi dengan hiburan dipandu Herti Sitorus, bersama artis muda Sitorus lainnya seperti Sitorus Trio, Febry br Sitorus diiringi Sitorus Entertain pimpinan Sondang Sitorus.

Dikumandangkan pula lagu mars Raja Sitorus, yang isinya menjelaskan asal mula atau silsilah marga Sitorus. (J01/p)

T#gs DikukuhkanIr Sihar Sitorus MBAJakartaKetua Umum Parsibona Indonesia Raya
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments