Senin, 01 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Komunitas
  • Ikatan Alumni HKBP Sidorame Kompak Rayakan Pesta Bona Taon

Ikatan Alumni HKBP Sidorame Kompak Rayakan Pesta Bona Taon

redaksisib Senin, 16 Maret 2020 20:32 WIB
SIB/Dok

FOTO BERSAMA: Ketua IKA HKBP Sidorame Medan Dr Djonggi Simorangkir dan sejumlah anggota IKA, foto bersama pendeta HKBP Sidorame Medan Pdt Victor Sihotang, Pdt Marganda Lubis, Pdt M SIlalahi, pada pesta bona taon IKA HKBP Sidorame, Sabtu (7/3) di Jalan Sei Belutu, Gang Bilal, Medan.

Medan (SIB)
Ikatan Alumni NHKBP (Ika NHKBP) Sidorame Medan merayakan pesta bona taon, Sabtu (7/3) di kediaman anggota Ika NHKBP Sidorame Drs W Pakpahan/Herta br Nainggolan Jalan Sei Belutu Gang Bilal Medan Baru.

Acara diawali ibadah, khotbah dibawakan Pdt Victor Sihotang STh MM, pendeta HKBP Resot Medan Timur didampingi Pdt Marganda Lubis. Turut hadir Ketua Umum Ika-NHKBP Sidorame Medan Dr Djonggi Simorangkir SH MH, Pdt M Silalahi yang dulu pernah menjadi pendeta naposobulung di HKBP Sidorame tahun 1970an. Acara diketuai Intan Tampubolon.

Acara itu berlangsung suka cita dan penuh keakaraban, karena sekaligus temu kangen sesama mantan NHKBP Sidorame. Pdt Victor Sihotang mengatakan pengalaman alumni NHKBP Sidorame sudah cukup banyak. Ikatan yang dibuat para alumni membuktikan betapa indahnya melayani Tuhan ketika menjadi pemuda HKBP.

“Betapa enaknya yang ber HKBP, padahal anda waktu itu bukan semua dari Medan, tapi menyerahkan diri melayani Tuhan lewat NHKBP. Ada dari berbagai daerah, seperti Doloksanggul, ada dari Balige, Tarutung dan lainnya, tapi karena bergereja di HKBP Sidorame jadi ikut menjadi NHKBP,” kata Pdt Victor.

Dia berharap, melalui pesta bona taon bisa menambah wawasan bagi NHKBP yang sekarang. Kehadiran Ika HKBP tidak hanya temu kangen, tapi HKBP Sidorame butuh pertolongan dari Ika untuk menularkan kekompakan ini kepada berbagai perkumpulan yang ada di HKBP Sidorame.

“Tidak zamannya lagi ada gab-gab di perkumpulan gereja, untuk itu kehadiran Ika HKBP Siodrame saya nantikan untuk mengurai gab- gab ini. Karena itu sangat tidak membangun, justru merugikan perkumpulan dan sangat tidak baik dilihat para generasi muda,” tuturnya.

Ketua Umum Ika HKBP Dr Djonggi Simorangkir mengatakan, tahun 1970an ketika menjadi naposobulung HKBP Sidorame Medan, banyak artis-artis TVRI lahir dari HKBP Sidorame seperti Dina Sidabutar, Rina Sidabutar, MZ Simanjuntak, Nursia.

Menurut pengacara senior ini, pada tahun itu, NHKBP Sidorame mengupayakan agar vocal group diterima tampil di sela-sela ibadah minggu. Kemudian pertama mencetuskan agar NHKBP memakai jubah ketika bertugas sampai akhirnya jubah tersebut ikut dipinjam sintua. (M10/c)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments