Kamis, 20 Jun 2019
  • Home
  • Komunitas
  • IMBI Sumut dan Alumni'83 SMAN 6 Medan Santuni Anak Yatim
  • Home
  • Komunitas
  • IMBI Sumut dan Alumni'83 SMAN 6 Medan Santuni Anak Yatim
  • Home
  • Komunitas
  • IMBI Sumut dan Alumni'83 SMAN 6 Medan Santuni Anak Yatim

IMBI Sumut dan Alumni'83 SMAN 6 Medan Santuni Anak Yatim

admin Senin, 10 Juni 2019 15:10 WIB
SIB/Dok
Medan (SIB) -Komunitas pencinta motor gede (Moge) yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Sumatera Utara, menyantuni anak yatim, Sabtu (25/5) lalu.

Kegiatan silaturahmi yang dirangkai dengan bakti sosial bekerjasama dengan alumni angkatan'83 SMA Negeri 6 Medan tersebut dilaksanakan di pelataran Masjid Jami' Darul Ikhlas Jalan Batu Kelurahan Seirengas Permata, Kecamatan Medan Area.

Ketua IMBI Sumut H Bayu Fadlan SE kepada wartawan di sela-sela acara mengungkapkan pihaknya secara rutin menggelar kegiatan bakti sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sebelumnya IMBI Sumut kata Bayu telah melaksanakan kegiatan sosial berupa memberi santunan anak yatim dan kaum dhuafa, sunat massal gratis, donor darah, operasi bibir sumbing gratis dan lainnya.

"Untuk sunat massal, donor darah dan operasi bibir sumbing itu, IMBI bekerjasama dengan Pemko Medan dan Fakultas Kedokteran USU," ujar Bayu Fadlan didampingi Ketua Harian IMBI Sumut Edy Kusriadi, Sekretaris Chairul Fahmi, Bendahara Usli dan pengurus serta anggota IMBI Sumut lainnya.

IMBI Sumut dan Alumni'83 SMAN 6 Medan juga menggelar acara buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada 50 anak yatim dari Panti Asuhan Muhammadiyah Jalan Tuba IV Medan Denai.

Santunan yang diberikan berupa Sembako, kain sarung dan uang tali asih. "Pembagian santunan untuk anak panti asuhan ini kita buat setiap bulan Ramadan. Kita berharap bisa membantu mereka menyambut dan merayakan Idul Fitri," ujar Bayu.

Sesuai motto IMBI "Apa yang bisa kita buat untuk masyarakat, akan kita buat, "semua kegiatan ini dibuat untuk kepentingan masyarakat sekaligus menepis anggapan keberadaan IMBI yang terkesan wah dan gagah-gagahan," ujar Ketua Pengajian Alumni'83 SMAN 6 Medan itu.

Dijelaskannya, saat ini pencinta Moge yang tergabung dalam IMBI Sumut sekitar 80-an di seluruh Sumatera Utara. Selain kegiatan bakti sosial, IMBI Sumut juga sering melakukan touring, baik ke sejumlah daerah di Indonesia, maupun di luar negeri. (M13/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments