Jumat, 07 Agu 2020
  • Home
  • Komunitas
  • Guru Agama Kristen, Gaji Guru Sekolah Minggu dan Tanah Wakaf Jadi Topik Pembicaraan

Relawan Komunitas Kristiani Asahan Dikukuhkan

Guru Agama Kristen, Gaji Guru Sekolah Minggu dan Tanah Wakaf Jadi Topik Pembicaraan

Minggu, 26 Juli 2020 22:08 WIB
Foto SIB/Mangihut Simamora
FOTO BERSAMA : H Surya BSc calon bupati dari paslon ST 20 foto bersama penasehat dan Ketua, Sekretaris serta Bendahara PKKA usai dikukuhkan di Sopo Godang Adian Na Lambok, Sabtu (25/7). 
Kisaran (SIB)
H Surya BSc calon bupati dari pasangan calon (paslon) Surya - Taufik (ST - 20) yang akan mengikuti Pilkada Asahan tanggal 9 Desember 2020 nanti, mengukuhkan kepengurusan Tim Relawan Persaudaraan Komunitas Kristiani Asahan (PKKA) di Sopo Godang Adian Na Lambok Jalan Nuri Kelurahan Gambir Baru Kecamatan Kisaran Timur, Sabtu (25/7).

Terpilih menjadi Ketua Victor Aruan BSc, Sekretaris Gun Gun Sembiring Amd, Bendahara Drs Maju Siagian, dibantu Bidang Pengerahan Massa (koordinator) EJ Sihombing, Publikasi/Dokumentasi M Simamora dan Pemberdayaan Perempuan Lasma Br Panjaitan, serta Penasehat Ev J Ganda Sormin, Polman Simarmata dengan inisiator St P Sianipar, Hotman Sitohang, Ramses Sirait, EJ Sihombing dan Victor Hutajulu.

Ketua Tim PKKA dalam pidatonya mengatakan pilihan dukungan jatuh pada ST 20 karena merupakan paslon yang sudah teruji. Terutama buat H Surya BSc dua kali menjabat wakil bupati dan melanjutkan menjadi bupati setelah Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang meninggal dunia serta pernah menjabat Ketua DPRD Batubara.

Tak lupa, Victor Aruan berterimakasih kepada tokoh-tokoh marga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan rohaniawan yang mendukung mereka menjadi pengurus PKKA. "Kiranya kita dapat bersinergi dan berkontribusi dalam mengisi pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan. Mari kita dukung ST 20, agar Surya (matahari) terus terbit di Kabupaten Asahan," ujarnya yang disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Hotman Sitohang mewakili penasehat menyampaikan ada 6 poin apirasi dari masyarakat yang mereka tampung di antaranya proporsional dalam jabatan, penambahan guru Agama Kristen, pemberian honor atau gaji buat guru sekolah minggu, pengadaan tanah wakaf di setiap kecamatan dan yang lainnya. Aspirasi yang disampaikan memang benar adanya, yaitu di sekolah negeri sangat kekurangan guru Agama Kristen. Mengenai honor atau gaji buat guru sekolah minggu, Kabupaten Asahan belum melakukan namun daerah lain sudah.

"Guna mewujudkan hal itu, pesan penasehat kepada pengurus PKKA untuk saling bekerjasama dan sama-sama bekerja mendukung dan memenangkan Surya - Taufik. Kepada Pak Surya, kami penasehat meminta bila sukses nanti jadilah bupati semua umat dan tidak lupa aspirasi yang disampaikan saat ini," ucapnya.

Ketua Tim Pemenangan ST 20 Drs H Mapelindo MPd menjelaskan bertambahnya PKKA menambah jumlah relawan. Pada kesempatan ini dia menyebutkan ST 20 telah mendapat rekomendasi dari PKPI, PPP, Perindo, Golkar dan Demokrat, ditambah beberapa partai lagi telah menyatakan dukungan kepada Surya - Taufik. Dukungan tersebut menunjukkan ST 20 telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti Pilkada Asahan yang direncanakan tanggal 9 Desember 2020.

"Artinya, jika besok Pilkada Asahan digelar maka hanya paslon Surya - Taufik yang bisa mencalonkan," terangnya.

Sementara itu, Surya dalam sambutannya mengatakan, selamat atas pengukuhan dan dukungan yang diberikan PKKA. Masyarakat Indonesia termasuk Asahan memiliki perbedaan yakni keyakinan, etnis, suku dan yang lainnya. Namun, perbedaan itu tidak menjadi perpecahan tetapi malah menguatkan hubungan persaudaraan bangsa dan itulah Bhinneka Tunggal Ika.

Menyikapi aspirasi penasehat PKKA, Surya menyebutkan dirinya sudah mencatat semuanya. Menyangkut yang disampaikan, seperti pemberian honor gaji sekolah Minggu dirinya sangat setuju. Begitu juga dengan tanah wakaf, Surya siap mendukungnya.

"Sekarang sedang dilakukan pengurusan tanah wakaf di Kecamatan Pulaurakyat. Terkait ini saya minta bapak Polman Simarmata anggota DPRD Asahan yang juga Ketua PKPI Asahan untuk mengingatkan saya, karena kami sering jumpa dan berkomunikasi," ucap Surya yang disambut senyuman oleh Polman.

Acara pengukuhan diketua Victor Hutajulu dan dipandu oleh Drs Haposan Siboro dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tampak hadir para Pendeta, tokoh marga, Ketua GAMKI Asahan Hasoloan Benget Sianipar SE dan tamu undangan lainnya. Di akhir acara pengukuhan dilakukan doa yang dipimpin oleh Ketua BAMAG Asahan Pdt Yatus Groho dan dilanjutkan makan siang bersama. (A02/f)

T#gs GajiGuru Agama KristenGuru Sekolah MingguTanah Wakaf
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments