Kamis, 19 Sep 2019

Grup Facebooker Medan Gelar Isra’ Mi’raj

Senin, 08 Juni 2015 15:28 WIB
SIB/Dok
ISRA’ MI’RAJ: Pembina facebooker H Suwandi Siregar SE berfoto bersama pada Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Hasanah Padangbulan Medan, Jumat (29/5) kemarin.
Medan (SIB)- Sebanyak 15 lintas grup facebooker di Kota Medan menggelar Israk Mikraj di Masjid Nurul Hassanah Padangbulan Medan, Jumat (29/5). Acara itu membina iman para facebooker Kota Medan dalam memajukan Kota Medan ke depan.

Pembina Facebooker Kota Medan Suwandi Siregar SE mengatakan, para facebooker khususnya umat muslim agar aktif di berbagai kegiatan dalam pengajian, bakti sosial dan kegiatan masyarakat lainnya apalagi menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Dengan melalakukan kegiatan Israk Mikraj ini, para anggota facebooker dapat menambah wawasan keagamaan untuk mendalami agamanya.

Tidak itu saja, dengan adanya ceramah agama ini para anggota juga menjauhkan diri dari perbuatan negatif dan selalu cenderung pada perbuatan positif dan semakin menambah tali silaturahmi antar sesama anggota.

“Saat ini para facebooker binaan saya berjumlah 30.000 orang. Saat ini bertemu,” jelas Suwandi yang aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan pemuda, dan saat ini menjabat Sekjen Ormas Pemuda Patriot Kebangsaan, Pembina Forum Masyarakat Bersatu, Ketua Ikatan Alumni IKA-UMA Medan dan Ketua Pensiunan Karyawan PLN Sumut dan lainnya.

Dijelaskannya menyambut Ramadhan, setiap grup facebook melakukan kegiatan sosial baik itu pengajian maupun kegiatan sosial bencana alam secara bergantian.

Sebagai pengurus dan pembina, imbuhnya harus aktif terus melakukan komunikasi dan memberikan masukan positif kepada anggota, sehingga kegiatan yang dilaksanakan tetap mendapat respon yang besar.

Yusnizar salah seorang anggota facebooker ketika dihubungi menyebutkan, H Suwandi Siregar SE seorang sosok pembina dan pengayom kepada anggota dan selalu memberikan masukan, pencerahan dan menambah wawasan apalagi dengan bekal pengalaman yang dimilikinya.

Sedang Ustad Fauzan dalam ceramahnya menyebutkan, para anggota facebooker diminta bersatu dan terus meningkatkan tali silaturahmi dan berbuat baik dengan mengadakan kegiatan keagamaan dan membantu sesama seperti kegiatan bakti sosial.

Dengan demikian, hubungan yang selama ini hanya di dunia maya, dapat direalisasikan dengan hubungan nyata dan meningkatnya tali silaturahmi. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah antara sesama facebooker yang ada di Kota Medan. (A16/y)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments