Kamis, 02 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Komunitas
  • Eksistensi Komunitas Motor Mini Buat Kalangan Pehobi

Eksistensi Komunitas Motor Mini Buat Kalangan Pehobi

redaksisib Minggu, 29 Maret 2020 18:52 WIB
KOMPAS.com/Gilang

Komunitas motor mini Rocks Mini. 

Bandung (SIB)
Citra sepedamotor mini sebagai mainan anak-anak perlahan mulai ditinggalkan. Motor dengan ukuran kecil itu kini justru jadi mainan ''anak gede'' alias pehobi orang dewasa.

AS, punggawa bengkel Garage 69 dan juga anggota Beke Bike Bandung, mengatakan, makin banyak orang yang tertarik dengan motor mini karena tampilannya yang imut dan komunitasnya kini semakin banyak.

"Kalau saya lihat untuk saat ini makin banyak yang tertarik motor mini. Mereka yang punya motor mini kini mulai ikut turun karena ada komunitas. Sebetulnya anak motor gede yang punya motor mini juga banyak, tapi kan dulu komunitasnya belum ada," kata AS, Kamis (26/3).

AS melihat, ke depan motor mini bakal punya basis yang makin kuat. Alasannya, kata dia, komunitas motor besar atau motor lain sudah banyak, sedangkan motor mini menawarkan sesuatu bisa dikatakan belum terlalu banyak.

"Kalau dulu kan kesannya motor anak tapi sekarang orangtua juga main. Komunitas motor mini di Indonesia juga makin banyak dan besar," katanya.

Selain itu, komunitas motor mini juga makin terbuka dan beragam. Jika dulu komunitas motor mini didominasi oleh motor original pabrikan seperti Honda Monkey, Yamaha PW80 dan Kawasaki KSR, maka ini terbuka untuk motor custom.

Motor custom yang dimaksud ialah motor besar yang dibuat jadi ''kuntet.'' Basisnya beraneka ragam tapi mayoritas dari mesin bebek Honda, atau seperti yang motor bonsai yakni RX-King mini yang digarap oleh AS.

"Kalau dulu masih main original seperti Honda Monkey yang original dan lannya juga, kalau kita di komunitas Beke Bike tidak idealis, mau itu motor ori atau custom bisa gabung, karena motor kan cuma mediator yang penting silaturahmi". (Kps/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments