Rabu, 27 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

Disbudpar Bandung Launching Kampung Film

Admin Senin, 24 Desember 2018 12:29 WIB
Setelah sebelumnya telah diresmikan menjadi kampung pemuda kreatif perfilman, kini arcamanik diresmikan kembali menjadi Kampung Wisata Kreatif "Kampung Film". Itu merupakan kampung wisata ke -30 yang diresmikan  Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Bandung.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Bandung Dewi Kania Sari, pendirian kampung film itu sifatnya murni datang dari masyarakat. Dipilihnya Kecamatan Arcamanik sebagai Kampung Wisata Perfilman adalah karena Arcamanik dianggap paling berpotensi. Selain itu juga output yang dihasilkan bersifat positif bagi masyarakat sekitar. 

Acara launching "Kampung Film" itu dimeriahkan oleh pagelaran seni tradisional : sanggar Tari Nira, pencak silat Putra Wargi, dan seni modern Mat Bitel, Mat Setun, De' roxxx, Children Of Marley, Luky Real Anima, Agung dari Indonesia Idol, Raspati dan Fri & Friend. Mereka semua memberikan ucapan selamat kepada komunitas Kampung Film Black Team. Acara tersebut dihadiri sejumlah komunitas di antaranya Forum Film Bandung, Marcom Pikiran Rakyat dan komunitas kreatif yang ada di Kota Bandung. Acara ini berlangsung dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam dan diakhiri pemutaran film dari Kampung Film Black Team. 

Sementara pendiri dan penggagas ide Kampung Film yang dilabeli "Black Team", yaitu Gumilar Sayidul Akbar " Gugum'SA " mengungkapkan, dasar dari pembentukan kampung film di Arcamanik sudah digagas sejak tahun 2012 karena banyak potensi seni yang tidak terdokumentasikan dan tidak ada film nya, seperti China terkenal dengan film kungfunya, India dengan tariannya. 

"Kenapa di Kota Bandung tidak bisa? Padahal sudah ada potensinya dan semua itu bisa dijadikan film. 

Semula hanya 4 orang yang didirikan pada saat gugum'sa masih remaja dan duduk di bangku smp kelas 3. Kini komunitas Kampung Film Black Team semakin berkembang dari segi kualitas dan sumberdayanya", ucap Gumilar Sayidul Akbar.  (Komunita.Ia/c)
Editor: Admin

T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments