Rabu, 13 Nov 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Bupati Sergai Ajak Keluarga Besar Purba Dasuha Kembangkan Budaya
  • Home
  • Komunitas
  • Bupati Sergai Ajak Keluarga Besar Purba Dasuha Kembangkan Budaya
  • Home
  • Komunitas
  • Bupati Sergai Ajak Keluarga Besar Purba Dasuha Kembangkan Budaya

Bupati Sergai Ajak Keluarga Besar Purba Dasuha Kembangkan Budaya

bantors Senin, 21 Oktober 2019 16:16 WIB
SIB/Dok
UPAH-UPAH : Bupati Sergai Ir H Soekirman tampak mengupah-upahi pengurus IKBPD-BP Sergai-Tebingtinggi yang baru dilantik, Sabtu (19/10).
Sergai (SIB) -Budaya merupakan salah satu dasar, tanah dan bumi tempat berpijak. Jika budayanya bagus, maka akan tumbuh pohon-pohon yang bagus di atasnya. Demikian dikatakan Bupati Serdangbedagai (Sergai) Ir H Soekirman dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Besar Purba Dasuha Boru Panogolan (IKBPD-BP) Kabupaten Sergai dan Kota Tebingtinggi periode 2019-2023, di Lapangan Sepak Bola Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Sabtu (19/10)

"Jika budaya ikatan keluarga besar yang tergabung dalam IKBPD-PB ini bagus, maka orang-orang yang tumbuh di dalamnya akan bagus, karena pondasinya adalah budaya. Apapun adanya kita, apapun suku kita, apapun agama kita, mari kita kembangkan budaya peninggalan nenek moyang kita. Walaupun kita berbeda agama, namun kita tetap satu wadah kesatuan yang terbingkai dalam NKRI," ujarnya.

Soekirman juga mengingatkan lebih baik menjadi manusia yang membawa jarum, ketimbang menjadi manusia yang membawa gunting, sebab jarum dapat memersatukan, sedangkan gunting akan memisahkan. Selain itu, dia juga mengajak seluruh unsur masyarakat untuk turut dalam mendukung pembangunan, khususnya di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

"Untuk itu, mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita. Mari kita dukung pembangunan di negara ini. Tanpa kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, pembangunan di negara ini tidak akan terlaksana dengan baik," ajak Soekirman.

Sebelumnya Ketua IKBPD-BP Terpilih, Sadarita P Dasuha SE, menyampaikan kepengurusan Purba Dasuha memiliki sejarah yang cukup panjang. Sebelum Purba Dasuha Boru Panogolan ini ada, telah ada Purba Dasuha, namun dalam kepengurusan tidak berjalan maksimal. Dalam kepengurusan Purba Dasuha Boru Panogolan ini, telah memiliki koperasi yang beranggotakan sekitar 600 orang.

"Kami mengucakan terimakasih kepada Bupati Sergai dan jajarannya yang telah mendukung seluruh rangkaian kegiatan hingga berlangsung dengan sukses," ungkap Sadarita P Dasuha.

Adapun pengurus IKBPD-BP tersebut antara lain, Ketua Sadarita P Dasuha SE, Sekretaris Hotman Pranoto SE dan Bendahara Hendro Wijaya P Dasuha SE. Turut hadir, unsur Forkopimda Sergai, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, Ketua Pemekaran Sergai H Ok David Purba, serta para Pengurus DPW IKBPD-BP pusat hingga daerah. (T06/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments