Minggu, 09 Agu 2020
  • Home
  • Komunitas
  • Bupati Harapkan Ferari Sergai Dampingi Masyarakat yang Alami Kasus Hukum

Bupati Harapkan Ferari Sergai Dampingi Masyarakat yang Alami Kasus Hukum

admin Minggu, 21 Juli 2019 15:39 WIB
SIB/Dok
GUNTING PITA : Bupati Sergai Ir H Soekirman menggunting pita saat meresmikan Kantor DPC Ferari Sergai, Jumat (12/7).
Sergai (SIB) -Bupati Serdangbedagai (Sergai) Ir H Soekirman mengharapkan kehadiran Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) di Kabupaten Sergai menjadi pencerah, khususnya di bidang hukum.

Hal itu disampaikan Soekirman saat menghadiri sekaligus meresmikan kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ferari Sergai, Jumat (12/7) di Jalan Garuda, Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan.

"Semoga Ferari menjadi pencerah di Kabupaten Sergai, khususnya di bidang hukum. Kehadiran Ferari kami harapkan dapat membantu penyelesaian kasus hukum dan menghadirkan keadilan bagi masyarakat. Tidak ada kemenangan tanpa perjuangan, seperti itulah semangat Ferari," harapnya.

Soekirman juga berterimakasih, karena lahirnya Ferari ini dibidani oleh orang-orang yang mengerti hukum dan nantinya dapat membantu menegakkan hukum. Sebab menurutnya, bukan hanya orang bersalah yang dihukum, tetapi ada juga orang yang tidak bersalah, namun tetap dihukum.

"Mari kita bergandengan tangan, bantu masyarakat dengan memberikan pengetahuan dan pendampingan kasus hukum dan mediasi permasalahan rumah tangga, guna memerkecil angka perceraian," ajak Soekirman.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ferari, DR H Teguh Samudera SH MH menyatakan rasa bangga dengan Kabupaten Sergai yang menurutnya tanah yang loh jinawi. "Artinya, apapun bisa tumbuh jika kita yakin. Kami juga yakin, niat Ferari ini untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, dia mengimbau DPC Ferari Sergai agar bersinergi dengan pemerintah daerah, antara lain dengan membantu pendampingan masyarakat yang mendapatkan masalah hukum.

Dia juga memersilahkan masyarakat untuk mengajukan pendampingan hukum kepada Ferari dan jangan memikirkan soal pembayaran. "Karena, dengan ketidak mampuan masyarakat yang terkena masalah hukum tersebut, kami siap membantu dengan ikhlas berjuang bersama, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Sergai yang kita cintai ini," tegas Teguh Samudera.

Sebelumnya Ketua DPC Ferari Sergai, Samsul Efendi SE SH MH mengatakan melalui peresmian kantor DPC Ferari Sergai ini, diharapkan sinergi yang baik dari unsur Ferari beserta Pemkab Sergai, dalam rangka memberikan yang terbaik dalam penegakan dan keadilan hukum bagi masyarakat di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Peresmian Kantor DPC Ferari Sergai ini ditandai pengguntingan pita, pemotongan tumpeng dan diakhiri penyerahan cenderamata oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman kepada Ketua DPP Ferari Dr H Teguh Samudera SH MH. (T06/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments