Senin, 24 Feb 2020
Banner Menu
Detail Utama 1
  • Home
  • Komunitas
  • Bupati Ajak Pengusaha Anggota Japnas Tingkatkan Perekonomian Sergai

Bupati Ajak Pengusaha Anggota Japnas Tingkatkan Perekonomian Sergai

Japnas Sergai Dilantik
Minggu, 09 Februari 2020 21:31 WIB
Foto: SIB/Dok
FOTO BERSAMA : Bupati Sergai, H Soekirman, Wabup H Darma Wijaya, Ketua DPRD M Riski Ramadhan Hasibuan, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny RosmaIda Darma Wijaya dan Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy foto bersama dengan pengurus Japnas Sergai usai pelatikan, Kamis (6/1). 

Sergai (SIB)
Dalam membangun usaha, terdapat lima hal penting yang harus dimiliki dan diterapkan. Kelima hal tersebut yakni, produk, harga, promosi, hubungan (relation) seorang pengusaha dengan masyarakat dan yang terakhir adalah kekuatan.

Demikian dipaparkan Bupati Serdangbedagai (Sergai), H Soekirman saat menghadiri pelantikan pengurus Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Cabang Sergai periode 2020-2025, Kamis (6/2) di Objek Wisata Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantaicermin
"Setiap usaha yang ingin maju harus memiliki produk yang jelas, kemudian kita harus mampu menempatkan harga yang tepat.

Kemudian promosi, dengan adanya promosi yang tepat, maka produk yang kita hasilkan akan dikenal. selanjutnya adalah hubungan (relation) seorang pengusaha dengan masyarakat. Dengan hubungan baik kepada masyarakat, maka mereka (masyarakat, red) akan lebih yakin dengan produk yang kita tawarkan. Dan yang terakhir adalah kekuatan. Kekuatan merupakan hal yang tidak bisa kita tinggalkan, selaku titik dari semua pergerakan," papar Soekirman.

Selain lima hal tersebut, lanjutnya, terdapat empat pendukung yang harus diimplementasikan dalam menjalankan usaha, pertama adalah nilai kemandirian, nilai sinergi, nilai kongkrit dan yang terakhir adalah nilai smart. “Saya yakin, kehadiran Japnas mampu meningkatkan perekonomian Sergai," tegas Soekirman.

Sementara Wakil Bupati (Wabup), H Darma Wijaya yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sergai mengharapkan, Japnas fokus dengan UMKM Sergai yang saat ini masih naik turun dalam perkembangannya.

"Sebagai pengusaha, kita jangan sampai salah menggunakan modal usaha. Saya berharap seluruh pengurus Japnas serius dalam menjalankan segala sesuatu yang dapat mengembangkan organisasi hingga dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, kerena usaha akan berjalan dengan baik, berkat managemen yang baik pula," harap Darma Wijaya.

Sebelumnya Ketua Japnas Sergai, Rita Maizar mengungkapkan awal gagasan pendirian Japnas Sergai ini berasal dari obrolan keprihatinan terhadap tingginya minat generasi muda menjadi ASN. "Japnas Sergai merupakan organisasi Pancasila meski bukan anggota Penuda Pancasila. Selama anda adalah pebisnis jujur, kami tidak akan memersoalkan apa panggilan yang anda haturkan pada Tuhan Yang Maha Esa," tegasnya.

Pelantikan pengurus Japnas Sergai dilakukan oleh Ketua Japnas Wilayah Sumut, Syahrul Akbar dan dihadiri Ketua DPRD Sergai M Riski Ramadhan Hasibuan, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, Kepala Bank Sumut Cabang Seirampah, Ahmad Pasundan Tarigan, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kadis Kominfo H Akmal, serta para kepala desa dan pengusaha Sergai. (T06/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments