Senin, 13 Jul 2020
  • Home
  • Komunitas
  • Belajar Jadi Blogger Profesional Bareng Blogger Perempuan Network

Belajar Jadi Blogger Profesional Bareng Blogger Perempuan Network

Minggu, 28 Juni 2020 20:55 WIB
Foto: Instagram/@bloggerperempuan/kumparan.com

Sharing session yang dilakukan pada Komunitas Blogger Perempuan. 

Masa pandemi corona sudah berlangsung lebih dari satu bulan. Apa saja hal produktif yang sudah kamu lakukan, Ladies? Meskipun tetap mematuhi imbauan #dirumahaja dan melakukan physical distancing, ada banyak hal produktif yang dapat kamu lakukan saat melakukan karantina diri di rumah.

Jika kamu hobi menulis, maka blogging bisa menjadi salah satu kegiatan produktif yang dapat dilakukan. Tak hanya bisa menyalurkan hobi dan membunuh kebosanan saat #dirumahaja, kamu juga bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari tulisan yang kamu buat di blog pribadimu, loh. Lantas, bagaimana caranya menjadikan blog pribadi menjadi menarik dan beralih menjadi blogger profesional?

Kamu bisa bergabung di Komunitas Blogger Perempuan Network (BPN). Komunitas ini merupakan salah satu komunitas blogger perempuan terbesar di Indonesia. Salah satu fokus dari komunitas BPN adalah membantu mengenalkan teknik blogging kepada para anggotanya, sehingga blog kamu bisa terkelola dengan baik dan menarik banyak pembaca.

Menurut Shinta Ries, Founder dari Komunitas Blogger Perempuan, ada 3 hal penting yang perlu diperhatikan jika kamu ingin jadi blogger profesional. Berikut uraiannya.

Memiliki kompetensi terhadap topik yang ditulis. Seorang blogger harus memahami hal-hal yang dibahas pada tulisannya. Misalnya kamu ingin menjadi travel blogger, maka kamu harus menguasai dunia traveling itu sendiri.

Jujur. Penulis blogger harus jujur terhadap apa yang ditulis, tidak boleh melebih-lebihkan ataupun mengada-ngada. Dengan menjadi penulis yang jujur, pembaca pun akan lebih tertarik dengan apa yang kamu tulis.

Harus rutin update. Jika kamu mau mengelola blog dengan baik, maka kamu harus rajin-rajin update tulisan setiap harinya. Dengan rajin update tulisan di blog, kamu pun bisa sekaligus mengasah kemampuan menulis.

Nah, jika kamu ingin memiliki wadah untuk mengasah kemampuan blogging, maka Komunitas Blogger Perempuan Network bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Tak ada persyaratan yang rumit untuk menjadi anggota komunitas ini, semua perempuan yang memiliki blog bisa dengan bebas menjadi anggota dari Komunitas BPN.

Jika kamu belum memiliki blog, jangan khawatir. BPN juga memiliki situs bloggerperempuan.co.id yang dibuka bagi para anggotanya untuk bisa berperan sebagai kontributor konten pada blog tersebut. Jadi, selain kamu bisa menambah skill blogging lewat teknik-teknik yang akan dibahas antar sesama anggota komunitas, kamu juga bisa mengeksplor cara mengelola blog dengan baik.

Menariknya lagi, boosting konten dari para anggota Komunitas BPN melalui banyak platform sosial media, seperti Instagram @bloggerperempuan, Twitter @BPerempuan, platform bloggerpermpuan.co.id, Facebook Page Blogger Perempuan, dan juga mailing list dari para blogger di seluruh Indonesia.

Komunitas yang berdiri sejak tahun 2015 dan memiliki lebih dari 5.700 member ini bukan hanya sekadar perkumpulan blogger perempuan biasa. Komunitas ini juga memiliki wadah untuk bisa membantu para blogger mendapatkan uang dari konten yang diunggahnya. BP Network merupakan wadah yang menghubungkan para blogger dengan brand yang akan memberikan penghasilan bagi mereka.

Kini BP Network sudah menjalin joint venture dengan perusahaan startup Hiip Asia, salah satu perusahaan yang menyediakan influencer marketing platform. Jadi, komunitas ini sangat tepat bagi para Ladies yang ingin menyalurkan hobi blogging-nya dan menjadikan blogging sebagai salah satu sumber pemasukan tambahan. Bagaimana, menarik bukan? . (kumparan/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments