Minggu, 20 Sep 2020
  • Home
  • Komunitas
  • Baleno Club Medan Gelar Kopdar, Bagi Sembako dan Ziarah ke Makam Pahlawan

Peringati HUT ke-75 RI

Baleno Club Medan Gelar Kopdar, Bagi Sembako dan Ziarah ke Makam Pahlawan

redaksisib Sabtu, 22 Agustus 2020 14:06 WIB
SIB/Dok

ZIARAH: Ketua BCM M Fadli bersama pengurus lainnya melakukan tabur bunga dan doa saat ziarah di Taman Makam Pahlawan di Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (17/8).


Medan (SIB)
Baleno Club Medan (BCM) memeringati dan merayakan HUT ke-75 RI dengan menggelar road kemerdekaan serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan Medan pada Senin (17/8).

Kegiatan Road Kemerdekaan itu diawali penyerahan bantuan paket sembako sebagai bentuk dukungan moril kepada tenaga medis di Rumah Sakit Umum Pirngadi (RSUP) Medan. Bagi BCM, para tenaga medis itu merupakan pejuang kemanusiaan di masa pandemi Covid-19.

Ketua BCM M Fadli didampingi sekretaris Jaya Hendra kepada SIB di sela kegiatan mengatakan bantuan paket sembako diserahkan kepada pasien Covid-19 yang tengah dirawat di RSU Pirngadi Medan itu.

Selanjutnya, puluhan anggota BCM yang masing-masing mengendarai mobil Suzuki Baleno berbagai warna, modifikasi dan tahun pengeluaran itu berkonvoi menuju Taman Makam Pahlawan di Jalan SM Raja Medan dengan tertib sambil berkampanye taat lalu lintas.

Saat berada diTaman Makam Pahlawan, puluhan anggota BCM didampingi para istri masing-masing berziarah serta tabur bunga seraya memanjatkan do'a untuk ketenangan arwah para pahlawan sebagai bentuk penghormatan sekaligus mengenang jasanya dalam berjuang memerdekakan bangsa Indonesia 75 tahun silam.

Semua kegiatan yang dilaksanakan mengikuti aturan serta protokoler kesehatan itu diikuti anggota BCM se-Kota Medan serta anggota BCM dari luar daerah, seperti Kabupaten Langkat, Kota Binjai serta Deliserdang.

Dijelaskan M Fadly, sehari sebelumnya BCM juga menggelar kegiatan kopi darat (Kopdar) wajib bagi seluruh anggota di Cafe Pesawat Tanjungmorawa. Selain untuk merajut kebersamaan antar sesama pecinta mobil Baleno, Kopdar itu juga sebagai sarana mempererat kesatuan dan persatuan anak bangsa dalam upaya kampanye tertib lalu lintas serta ikit serta berperan aktif dalam kegiatan sosial di tengah masyarakat. (Rel/R15/a)
T#gs bagi SembakoBaleno Club MedanGelar KopdarHUT Ke-75 RIHUT ke 75 RIMakam Pahlawankomunitas
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments