Minggu, 20 Okt 2019
  • Home
  • Komunitas
  • Anggota PPTSB Diyakini Mampu Berkontribusi Mendukung Program Pemerintah
  • Home
  • Komunitas
  • Anggota PPTSB Diyakini Mampu Berkontribusi Mendukung Program Pemerintah
  • Home
  • Komunitas
  • Anggota PPTSB Diyakini Mampu Berkontribusi Mendukung Program Pemerintah

Anggota PPTSB Diyakini Mampu Berkontribusi Mendukung Program Pemerintah

* Dr Timbul Sinaga Akan Gunakan Peran Legislatif Memberdayakan Masyarakat
admin Senin, 30 September 2019 14:18 WIB
SIB/Wilfrid
FOTO BERSAMA: Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga didampingi istri dan pengurus PPTSB lainnya foto bersama usai menyerahkan ulos pada pada syukuran terpilihnya Timbul Sinaga sebagai Anggota DPRD Sumut priode 2019-20124, Minggu (22/9) di Wisma Tosin Jalan Bunga Terompet Medan.
Medan (SIB) -Anggota Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) diyakini mampu berkontribusi mendukung program pemerintah. Termasuk para anggota PPTSB yang terpilih menjadi anggota DPRD baik di tingkat daerah maupun pusat.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MAP dalam sambutannya pada Syukuran atas terpilihnya Dr Timbul Sinaga SE MSA sebagai Anggota DPRD Sumut Periode 2019-20124, Minggu (22/9) di Wisma Tosin Jalan Bunga Terompet Medan.

Mangihut Sinaga yang didampingi Sekjen PPTSB Pusat, Edward Sinaga SH mengatakan bahwa PPTSB sebagai organisasi kemasyarakatan ingin mendukung pemerintah dalam menjalankan pembangunan. Bentuk keinginan itu ditunjukkan dengan kebersamaan untuk mendukung pencalonan Timbul Sinaga menjadi anggota DPRD Sumut sehingga terpilih.

Dikatakannya bahwa PPTSB yang sudah berdiri sejak tahun 1940 dan sudah menyelenggarakan Musyawarah Besar selama 14 kali menunjukkan komitmen untuk mendukung program-program kerja pemerintah seperti pembangunan kawasan pariwisata di Kabupaten Samosir dengan pelestarian budaya dan situs wisata.

Dengan duduknya Timbul Sinaga yang memiliki SDM dan telah menjadi pilihan warga PPTSB dianggap layak dan punya kapasitas menjadi saluran aspirasi masyarakat. Selain memiliki kompetensi ( sebagai Ketua I PPTSB se-Indonesia) dan juga merupakan akademisi diyakini akan mumpuni menjalankan fungsinya di DPRD Sumut.

"Putra terbaik PPTSB ini kita yakini akan mampu mengakomodir dan memperjuangkan tuntutan dan aspirasi warga PPTSB secara khusus dan masyarakat luas pada umumnya," tegasnya. Selain itu PPTSB percaya bahwa langkah-langkah yang dilakukan Timbul Sinaga akan selaras dengan aspirasi konstituennya maupun peraturan yang berlaku.

Sementara itu Timbul Sinaga dalam sambutannya mengatakan bahwa fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan sebagai peran DPRD akan menjadi dasar dan pedomannya dalam menjalankan tugas untuk menampung aspirasi dan memberdayakan masyarakat dalam berbagai aspek.

Ia mengaku sebagai akademisi akan mengawali tugasnya dengan melihat prioritas pembangunan yang sedang diprogramkan Pemerintah Sumut maupun pusat dengan memilah prioritas pembangunan, karena anggaran terbatas.

Program program prioritas itu akan dibuat dalam Perda sehingga tidak menghambat pembangunan yang direncanakan pemerintah pusat. "Berdiskusi dengan eksekutif adalah hal yang sangat urgen sehingga bisa menterjemahkan program pemerintah pusat dan terjadi sinergitas antara eksekutif dengan legislatif," tegasnya.

Ditambahkannya bahwa program pemerintah pusat harus diterjemahkan di daerah sehingga terjadi sinergitas, terutama dalam pembangunan SDM. Hal itu sesuai dengan komisinya yaitu Komisi E yang membidangi pendidikan, sosial dan agama.

Acara itu digagas Tim Pemenangan antara lain Sairon Sinaga, Cirus Sinaga, Salmon Sinaga. Sedangkan penyelenggaraan diketuai Edward Sinaga SH MAP dihadiri seribuan warga PPTSB, Tim Sukses serta para simpatisan. Acara diawali dengan ibadah, sambutan dan hiburan, serta secara khusus acara penyerahan ulos kepada Timbul Sinaga oleh Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga MH didampingi para pengurus PPTSB mulai dari tingkat Sektor, Cabang, Wilayah hingga Pusat. (M08/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments