Minggu, 20 Okt 2019
  • Home
  • Komunitas
  • 5.000 Bikers se-Sumut Kopdargab Tiga Hari di Parapat
  • Home
  • Komunitas
  • 5.000 Bikers se-Sumut Kopdargab Tiga Hari di Parapat
  • Home
  • Komunitas
  • 5.000 Bikers se-Sumut Kopdargab Tiga Hari di Parapat

5.000 Bikers se-Sumut Kopdargab Tiga Hari di Parapat

admin Minggu, 29 September 2019 12:34 WIB
SIB/Linggom Parhusip
TES DRIVING: Para Bikers Kopdargab XVI 2019 tes driving di jalan protokol kota wisata Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Jumat (27/9).
Parapat (SIB) -Sekira 5.000 bikers XVI se-Sumatera Utara menggelar kopi darat gabungan (Kopdargab) atau pertemuan selama tiga hari di Parapat, untuk touring menggunakan sepeda motor mengelilingi spot wisata Danau Toba khususnya di sekitar Parapat.

Hal tersebut disampaikan Penasehat Kopdargab XVI Maraden Sinaga anggota DPRD Simalungun kepada pers di Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Jumat (27/9).

Dikatakannya, sebanyak 5.000 pengendara sepedamotor dari berbagai club motor se-Sumut, Aceh dan Palembang serta dari negara tetangga Malaysia hadir mengikuti Kopdargab bersama All Bikers XVI di Parapat selama tiga hari, 27-29 September dengan rangkaian acara mengelilingi spot-spot wisata sekitar Danau Toba khususnya sekitar kawasan Parapat.

Selain memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat, tujuan kegiatan Kopdargab Bikers XVI 2019 untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba khususnya kota wisata Parapat dengan cara touring menjelajahi spot destinasi wisata dan kemudian akan mempromosikannya melalui grup media sosial Bikers sehingga kunjungan wisatawan dapat meningkat di Parapat.

Diterangkannya, selama tiga hari para bikers akan touring menjelajahi ratusan kilometer hutan Sualan hingga ke hutan Girsang, Ajibata, Motung dan spot wisata untuk dieksplor melalui media sosial untuk mendongkrak kunjungan pariwisata di Danau Toba dan pada malam hari akan melakukan event-event di Open Stage Parapat.

Maraden menyampaikan kehadiran para bikers selama tiga hari juga akan memberikan dampak ekonomi bagi pelaku usaha di Parapat melalui berdagang makanan penginapan dan souvenir. "Kita berharap masyarakat dan pelaku wisata di Parapat sadar wisata dan menyambut para tamu dengan ramah tamah dan membuat harga yang dapat dijangkau pengunjung sehingga tidak jera untuk kembali berkunjung ke Parapat, sehingga acara All Bikers dapat menjadi kalender tahunan," katanya.

Ketua Pelaksana L Rumahorbo berharap melalui acara Bikers 2019, pengunjung ke Danau Toba meningkat ke depan.
Acara pembukaan All Bikers ke XVI 2019 di Open Stage Parapat dihadiri unsur pimpinan Kecamatan (Uspika) Girsang Sipangan Bolon, Dinas Pariwisata Simalungun, para penjelajah nusantara dari Provinsi Aceh. (S12/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments