Sabtu, 08 Agu 2020
  • Home
  • Kesehatan
  • 6 Makanan Super yang Mampu Detoksifikasi Tubuh Anda

6 Makanan Super yang Mampu Detoksifikasi Tubuh Anda

redaksisib Minggu, 19 Juli 2020 17:19 WIB
Pixabay/Unsplash

Faktor stres, kurangnya kesadaran untuk mengonsumsi makanan sehat dan sering terpapar polusi dapat menumpuk racun di dalam tubuh. 

Jakarta (SIB)
Untuk membantu detoksifikasi tubuh dalam menghilangkan racun, Anda dapat memasukkan berbagai makanan sehat ke dalam daftar makanan Anda. Sebenarnya, tubuh secara alami akan melakukan pembersihan setiap hari.

Namun, tak ada salahnya untuk melakukan upaya pembersihan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat. Berikut ini adalah makanan sehat yang dapat digunakan untuk mendetoksifikasi tubuh Anda:
1. Alpukat
Alpukat merupakan makanan pembersih yang baik untuk tubuh karena mengandung asam lemak esensial yang dapat mencegah penyerapan lemak tidak sehat. Tak hanya itu, buah ini dapat melindungi usus dan hati Anda agar tetap sehat. Hal tersebut sesuai dengan lansiran dari Cheatsheet.

2.Brokoli
Menambahkan brokoli ke dalam daftar makanan dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Sifat antioksidan yang dikandungnya dapat membantu Anda melindungi tubuh dari serangan lingkungan tertentu dan dapat membuang racun di dalam tubuh.

3.Teh Hijau
Bukan menjadi rahasia lagi, teh hijau memang memiliki manfaat kesehatan yang menakjubkan, seperti kemampuannya untuk mendetoksifikasi tubuh. Selain itu, kandungan kafein, teh hijau dapat bertindak sebagai diuretik sehingga membantu Anda menyingkirkan racun di dalam tubuh.

4.Bawang Putih
Sifat antibakteri yang dikandung bawang putih dapat membantu tubuh Anda dalam melawan penyakit. Selain itu, kandungan glutathione dalam bawang putih dapat membantu Anda melakukan pembersihan racun di dalam tubuh.

5.Lemon
Lemon merupakan buah segar yang dapat membantu Anda mendetoksifikasi tubuh. Vitamin C dalam lemon dapat membantu Anda melawan radikal bebas yang berdampak negatif pada tubuh.
Lemon juga memiliki efek alkali yang dapat membantu Anda mengembalikan keseimbangan pH tubuh sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda dapat mengonsumsi perasan lemon dengan air panas untuk memulai detoksifikasi tubuh Anda.

6. Selada Air
Selada air dianggap salah satu makanan sehat yang dapat mendetoksifikasi tubuh. Kandungan antioksidan dan beberapa nutrisi lainnya, seperti vitamin B, seng, dan kalium dapat membantu Anda mengeluarkan racun. Sebuah uji klinis juga menunjukkan bahwa ekstrak selada air dapat membantu Anda menghilangkan bahan kimia penyebab kanker dari tubuh seseorang yang merokok. (Liputan6/d)
T#gs DetoksifikasiMakanan Superkesehatan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments