Jumat, 05 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Kesehatan
  • 5 Manfaat Sehat Tertawa, Lancarkan Aliran Darah dan Bakar Kalori

5 Manfaat Sehat Tertawa, Lancarkan Aliran Darah dan Bakar Kalori

Minggu, 23 Maret 2014 23:52 WIB
Jakarta (SIB)- Sudahkah Anda tertawa hari ini? Jika belum, cobalah untuk berkumpul dengan teman-teman dan tertawa bersama. Selain menyenangkan, aktivitas yang satu ini juga memberikan dampak positif terhadap kesehatan, lho. Apa saja manfaatnya?

Dikutip dari Times of India, Senin, berikut 5 manfaat tertawa bagi kesehatan:

1. Hilangkan stres
Jika Anda sedang memiliki banyak masalah dan stres, mendekatlah dengan orang-orang yang bisa membuat Anda tertawa. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih bahagia karena efek pelepasan hormon endorfin.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh
Situasi stres dan negatif dalam tubuh menyebabkan munculnya reaksi kimia yang dapat menurunkan daya tahan tubuh. Kondisi ini tentu akan memudahkan Anda untuk terserang penyakit. Nah, tertawa dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dengan efek positifnya yang mampu melawan penyakit.

3. Melancarkan aliran darah
Siapa menduga tertawa dapat melancarkan aliran darah dan membantu menurunkan tekanan darah. Kondisi baik ini pada akhirnya juga turut membantu Anda mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

4. Meningkatkan kepercayaan diri dan suasana hati
Selain membantu melepaskan stres, tertawa juga turut membuat Anda menjadi lepih percaya diri dan memperbaiki suasana hati yang sedang tak baik.

5. Membakar kalori
Ingin tubuh tetap bugar dan berat badan terjaga? Jangan lupa tertawa setiap hari. Sebuah studi menyebutkan bahwa tertawa dapat membantu Anda memilikinya. Sebab aktivitas ini meningkatkan denyut jantung dan bisa membakar sekitar 10-40 kalori dalam 15 menit.

(dth/ r)

Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.


T#gs manfaatSehat
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments