Minggu, 16 Jun 2019

4 Tanda Tubuh Butuh 'Me Time'

admin Minggu, 19 Mei 2019 12:02 WIB
Ilustrasi
Jakarta (SIB) -Banyaknya pekerjaan yang dilakukan setiap hari terkadang membuat kita lelah dan jenuh dengan aktivitas sehari-hari. Misal setiap hari bekerja dan semakin hari pekerjaan semakin banyak.

Akan ada saatnya hati berteriak 'aaaaggghhh' dan kita merasa adrenalin yang meningkat. Itu tandanya kita harus memberikan tubuh 'me time', suatu waktu untuk mengisi ulang daya tubuh. Karena jika dibiarkan berisiko kehabisan tenaga, baik secara emosional maupun fisik.

Selain itu, ada empat tanda lain yang wajib kita perhatikan saat tubuh butuh 'me time' seperti dikutip dari Health Line.

1. Tidak ada yang terdengar menyenangkan lagi
Salah satu indikator tubuh butuh recharging adalah ketika segala sesuatu tidak terdengar menyenangkan. Biasanya pada saat ini keluar keluhan-keluhan mengenai apa yang dilakukan sehari-hari.

Jika hal ini terjadi, kamu bisa meluangkan waktu untuk berjalan-jalan sendiri, atau membaca buku sambil minum teh.

2. Ingin makan semua
Melihat makanan ini, mau. Melihat makanan itu juga mau. Seakan menginginkan semua makanan. Itu tandanya tubuh butuh 'me time'. Bisa jadi kamu mengalami stres karena tekanan pekerjaan. Cobalah untuk mandi air hangat sambil membawa buku dan makanan ringan. Atau kamu bisa menikmati segelas teh dan hanya duduk di teras belakang rumah.

3. Kewalahan dengan hal kecil
Jika biasanya kamu bisa mengurus segala hal dengan baik, tetapi akhir-akhir ini dibuat kewalahan hanya dengan hal-hal kecil, artinya kamu butuh mengistirahatkan tubuhmu sejenak. Jika itu benar-benar terjadi, coba pergilah ke salon untuk melakukan perawatan dan relaksasi. Buat 'me time' kamu sendiri untuk mengisi ulang daya tubuhmu.

4. Mudah emosi
Orang yang tiba-tiba mudah emosi bahkan membentak orang yang disayanginya karena hal sepele, tandanya orang tersebut harus membuat 'me time' untuk dirinya. Jika terjadi demikian, bisa melakukan meditasi ditambah dengan mencium aroma-aroma esensial. (detikHealth/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments