Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Kesehatan
  • Jaga Asupan Nutrisi Bagi Bayi Pada Awal Masa Kehidupan

Jaga Asupan Nutrisi Bagi Bayi Pada Awal Masa Kehidupan

Minggu, 30 Maret 2014 20:53 WIB
Medan (SIB)- Setiap orangtua menginginkan anak mereka tumbuh dan berkembang menjadi seseorang yang sehat. Untuk itu, asupan nutrisi dan faktor eksternal seperti polusi, lingkungan merokok dan kondisi kejiwaan berpengaruh penting dalam pertumbuhan seorang anak.

Pakar gizi dr Sarah Angelique menjelaskan perkembangan dan pertumbuhan fisik pada awal kehidupan anak sangatlah pesat terutama hingga usia lima tahun. Inilah waktu yang penting bagi orangtua untuk memberikan asupan nutrisi yang tepat dan benar, khususnya untuk perkembangan otak sistem kekebalan tubuh dan pertumbuhan fisik yang sesuai dengan tahap perkembangannya.

"Di usia tiga tahun pertama, 80 persen adalah pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Disinilah, peranan orangtua untuk memberikan gizi di otak anak," terang wanita yang juga menjabat sebagai National Medical Affairs Manager PT  Nutricia Indonesia Sejahtera (NIS) pada wartawan dalam peluncuran louncing produk baru Nutrilion Royal yakni Pronutra plus di Medan, Sabtu (29/3/2014).

Lebih lanjut dr Sarah mengatakan, pertumbuhan dan perkembangan seorang anak harus diperhitungkan sejak mulai si ibu hendak hamil, sedang hamil dan usia si anak mencapai 6 tahun. Untuk itu, si ibu harus rajin mengontrol ke dokter agar kesehatannya dan bayinya terjamin. " Keaktifan seorang ibu dapat menjamin kesehatan si bayi," tandas wanita berkacamata itu.

Brand Manager Nutrilion Royal, Ardya Santika menambahkan, Nutrilion Royal Pronutra plus membantu menyediakan kebutuhan dan perkembangan bagi anak karena dikembangkan dari konsep Early Life Nutrition mengandung tingkat energi yang cukup prebiotik IcFOS: scGOS yang dipatenkan ,makronutrion serta mikronutrion.

"Nutrilion Royal adalah formula baru yang dikembangkan berdasarkan konsep Early Life Nutrition (Gizi Awal Kehidupan) yang menyediakan nutrisi yang dibutuhkan anak untuk mendapatkan awal kehidupan yang baik terutama untuk perkembangan otak.  Mikronutrion mengandung protein, karbohidrat, dan lemak selain itu menyediakan bahan dasar yang dibutuhkan untuk pertumuhan , metabolisme dan perkembangan fungsi tubuh lainnya sedangkan mikronutrien seperti Zat besi, vitamin D, kalisum dan zink mengatur berbagai fungsi fisiologis tubuh,"paparnya. (A22/w)
T#gs Nutrisi
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments